Hankam

Hankam

Babinsa bantu petani bajak sawah


Dukuhturi- Pembentukan Kelompok Tani sangat bermanfaat untuk meningkatkan kinerja dan kerja sama. Kelompok Tani terbentuk atas dasar kesamaan kondisi lingkungan, kepentingan yang sama, satu tujuan yaitu untuk meningkatkan dan mengembangkan usaha anggotanya.

Seperti halnya dengan Kelompok Tani yang berada di Desa Kupu, Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal. Babinsa Koramil 10/Dukuhturi Kodim 0712/Tegal melakukan pendampingan Upaya khusus dengan menyiapkan lahan pertanian dengan membajak sawah, penyiapan lahan, di Desa Kupu Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal, Sabtu(5/1).


Tujuan serta adanya Kelompok Tani sejalan dengan adanya pendampingan pertanian yang dilakukan Babinsa. Komitmen pendampingan kepada petani tersebut, merupakan bukti TNI AD benar-benar menjalankan tugasnya mewujudkan swasembada pangan nasional.

Serma Rasikun mengatakan, guna mendukung program ketahanan pangan nasional pada percepatan masa tanam dirinya membantu warga membajak sawah menggunakan traktor untuk musim tanam.

“Dengan adanya pendamping Upsus, penyiapan lahan kepada kelompok tani diharapkan dapat mempercepat musim tanam agar hasil panen menjadi maksimal,” ujarnya.

Menurutnya, pendampingan Upsus yang dilakukan mulai dari pembenihan bibit padi, penyiapan lahan tanam, perawatan padi sampai masa panen. “Hal tersebut untuk peningkatan ketahanan pangan,”ungkapnya.

“Tujuan Babinsa turun ke sawah adalah untuk pendampingan para Kelompok Tani di wilayah desa binaannya untuk mensukseskan program pemerintah dalam ketahanan pangan nasional guna mencapai swasembada pangan,”tutur Serma Rasikun (Ast)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa bantu petani bajak sawah"

Posting Komentar