DANDIM 0711/PEMALANG HADIRI UPACARA HARI AMAL BHAKTI KE-73 DAN TASYAKURAN KEMENTERIAN AGAMA KAB.PEMALANG TH. 2019 - RADARDESA

BREAKING

Kamis, 03 Januari 2019

DANDIM 0711/PEMALANG HADIRI UPACARA HARI AMAL BHAKTI KE-73 DAN TASYAKURAN KEMENTERIAN AGAMA KAB.PEMALANG TH. 2019



Kodim 0711/Pml (03/01).,  Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Edy Supriyadi, S.S., M.M., M. Tr (Han)., menghadiri  upacara dalam rangka memperingati hari amal  Bhakti  ke-73  dan tasyakuran Kementerian Agama Kab.Pemalang  tahun 2019, adapun bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup)  Bupati Pemalang H. Junaedi,  SH., MM., dan bertindak sebagai Komandan Upacara Guru MTS  Petarukan Bapak Slamet Untung, bertempat di halaman Makam Syeh Maulana Samsudin Kel.Widuri  Kec/Kab.Pemalang, pada Kamis  (03/01/19). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kemenag kab. Pemalang sebagai ketua panitia bapak Imam Sofyan.
Selaian Dandim  tampak hadir juga dalam kegiatan tersebut antara lain  Bupati Pemalang H.Junaedi,  SH., MM., Ketua DPRD Kab.Pemalang H. Agus Sukoco, Kapolres Pemalang  Akbp Nona Pricilia Ohie,  SH., SIK., MH., Kajari Pemalang Ferizal, SH., Kepala Rutan Kab.Pemalang  Hisam,  SH., MH., Kakankemenag Kab.Pemalang Drs.Taufik Kurohman, SH., M. HUM., Para OPD Kab.Pemalang dan Para ASN jajaran kemenag Se-Kab.Pemalang.
Adapun upacara dikuti pasukan antara lain  Korsik Pemda Kab.Pemalang,  Gabungan siswa-siswi MI dan Pramuka Pemalang, Gabungan ASN jajaran Kemenag Kab.Pemalang serta  siswa-siswi MAN Pemalang.
Dalam amanatnya Menteri Agama RI  Lukman Hakim Saifuddin yang dibacakan oleh Irup Bupati Pemalang menyampaikan  Kita memperingati hari bersejarah ini dalam kesederhanaan, keprihatinan dan kepedulian untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak dari peristiwa alam seperti di Lombok, Palu, Banten dan Lampung seluruh bangsa Indonesia merupakan satu kesatuan dalam derita dan bahagia,dalam suka cita maupun duka lara.  Tujuh puluh tiga tahun silam pada 3 Januari 1946 pemerintah membentuk kementrian agama sebagai bagian perangkat kehidupan bernegara dan berpemerintahan dalam negara kesatuan Republik Indonesia.  Berdirinya kementrian agama adalah untuk menjaga dan memelihara sekaligus mengembangkan kwalitas pendidikan keagamaan masyarakat kian naik peringkat agar tetap dan terus terjaga kerukunan hidup antar umat beragama yang kian rekat.  Kementrian agama terhadap urgensi ketahanan keluarga sebagai basis ketahanan bangsa,pembinaan ketahanan keluarga haruslah di lakukan terus menerus tiada henti.
Usai pelaksanaan upacara kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan piala pemenang lomba kompetisi saint madrasah (KSM), pemberian bantuan-bantuan dan diakhiri Ziarah dan tasyakuran oleh Bupati Pemalang di ikuti para OPD Kab.Pemalang dan peserta upacara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar