Jenis IR 64 Diandalkan Para Petani Padi di Tanjungsari Brebes


BREBES | JATENG, suaramedia.id Adalah Serda Toni, salah satu Babinsa Koramil 03/Wanasari, Kodim 0713/Brebes yang aktif melakukan pendampingan kepada petani di desa binaannya, Desa Tanjungsari Kecamatan Wanasari. Termasuk membantu distribusi dan penyiapan benih padi. Senin (31/12/2018).



Terlihat dirinya bersama Kasdi (53) salah satu anggota Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) Sukses 1 Tanjungsari, sedang menyiapkan IR 64 yang akan ditanam di lahan seluas 0,5 hektar milik lelaki paruh baya tersebut. Selain membantu pengangkutan, Babinsa sekaligus memberikan motivasi kepada para petani agar agar tetap semangat bercocok tanam musim penghujan guna meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Disampaikan Danramil, Kapten Infanteri Turiman dan dibenarkan oleh PPL setempat, Joko Prawiro bahwa, “Selama ini pihak kami bekerja sama dengan Babinsa guna mendampingi petani mulai dari persiapkan bibit, lahan, penanggulangan hama, panen dan bahkan sampai penjualan gabah ke Bulog. Termasuk penyuluhan kepada para petani maupun kelompok tani. Harapannya, dengan kehadiran kami, para petani semakin bersemangat dalam mengolah lahan serta mengetahui kendala dan mencarikan solusinya sehingga tidak mengalami gagal panen,” ungkapnya.

Upaya nyata ini juga diharapkan petani selalu memperhatikan pola tanam yang benar, sehingga hasil panen semakin maksimal dan program swasembada pangan nasional yang dicanangkan oleh pemerintah akan cepat tercapai. Pewarta : (pendim0713brebes utsm/Editor Aan).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jenis IR 64 Diandalkan Para Petani Padi di Tanjungsari Brebes"

Posting Komentar