Hankam

Hankam

Mantapkan Linmas, Babinsa Koramil Adiwerna Beri Latihan PBB

Adiwerna - Sebanyak 25 orang anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat) Desa Harjosari Lor Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal, antusias mengikuti pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris). Kegiatan  berlangsung di Desa Cacaban Kecamatan Kedungbanteng.Rabu(9/1)

Pada kegiatan tersebut selaku instruktur pelatih, Babinsa Koramil 07/Adiwerna Serka Agus dan Sertu Badri, materi yang diberikan selain PBB (Peraturan Baris Berbaris) diberikan wawasan kebangsaan dan bela negara. Jelas Danramil 07/Adiwerna Kapten Inf Suswantoro.

Danramil 07/Adiwerna mengatakan, pembinaan di wilayah merupakan tugas dan tanggung jawab prajurit teritorial OMSP (Operasi Militer Selain Perang),”katanya.

 Adapun pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan kerja sama antar sesama anggota Linmas maupun dengan komponen masyarakat lainnya. Ungkapnya.

 “Ditekankan kepada anggota Linmas agar mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara. “Kalau bukan kita, terus siapa lagi yang akan membela dan mempertahankan keutuhan NKRI, “tegas Danramil.

Sementara itu, Kepala Desa Harjosari Lor Abu Kohar mengucapkan banyak terima kasih kepada Danramil Adiwerna atas dukungan personelnya yang meluangkan waktu untuk melatih anggota Linmas kami.”ucapnya.

 “Dengan adanya pelatihan rutin pada Linmas akan lebih baik dan tidak ragu dalam tugasnya,” ungkap Kades. (Ast)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mantapkan Linmas, Babinsa Koramil Adiwerna Beri Latihan PBB"

Posting Komentar