Babinsa sebagai Garda Terdepan wajib meningkatkan Kemampuan Teritorial - RADARDESA

BREAKING

Jumat, 26 April 2019

Babinsa sebagai Garda Terdepan wajib meningkatkan Kemampuan Teritorial

TEGAL – Komandan Kodim (Dandim) 0712 Tegal Letkol Inf Richard Arnold Yeheskiel menginstruksikan kepada seluruh anggotanya supaya tetap netral dan menyikapi positif hasil pemenangan Pemilu 2019 yang akan diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam waktu dekat ini. Hal itu disampaikan Dandim saat memimpin kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial  (Binsiap Apwil dan Puanter) di Markas Kodim setempat, Jumat (26/4) pagi. Giat tersebut diikuti Komandan Koramil dan Babinsa se Kabupaten/Kota Tegal.

 Menurut Richard, selain harus tetap netral pada hasil pemilu, para anggota TNI juga harus selalu berpedoman pada intruksi komando atas.

“Apapun hasilnya nanti (Pemilu), kita harus menyikapinya dengan positif. Kita harus tetap menjaga kondusifitas wilayah,” kata Richard.

Dalam kesempatan itu, Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Shokib Setyadi  juga menyampaikan bahwa tujuan kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter itu untuk membekali serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personel. Sehingga para personel memiliki pola pikir dan kemampuan dalam mendeteksi, mengenali, menganalisa dan dapat mengambil tindakan secara tegas. Utamanya bagi Babinsa yang merupakan garda terdepan wajib meningkatkan kesiapan kewilayahan dan kemampuan teritorial.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi sarana belajar dan berlatih supaya personel TNI lebih mantap pengetahuannya,” harapnya. (Nur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar