Sukseskan Program Penghijauan, Kodim Tegal laksanakan penanaman pohon - RADARDESA

BREAKING

Jumat, 26 April 2019

Sukseskan Program Penghijauan, Kodim Tegal laksanakan penanaman pohon


Tegal – Kodim 0712/Tegal menunjukan bukti nyata dalam rangka mendukung program pemerintah melakukan penghijauan,kegiatan penghijauan dengan menaman pohon dilakukan di lingkungan museum Purbakala Desa semedo Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal,Kamis(25/4)

Dalam sambutan Komandan Kodim (Dandim) 0712/Tegal Letnan Kolonel Inf Richard Arnold Yeheskiel Sangari,S.E.,M.M., mengatakan penanaman ribuan pohon jenis buah buahan sebagai upaya reboisasi sebagai upaya penghutanan kembali daerah kawasan Mesium Purbakala.

“Penanaman pohon yang dilakukan Kodim tidak lain untuk mendukung program pemerintah dalam gerakan penghijauan. Ini merupakan solusi jangka panjang untuk melindungi tanah dan menghentikan erosi,”terangnya.

Dandim melanjutkan, penghijauan yang dilakukan Kodim ini juga untuk membantu memperbaiki lingkungan sekaligus memperbaiki paru-paru dunia akan tersedianya oksigen bagi mahluk hidup, termasuk manusia.

Kegiatan di Awali dengan Penanaman pohon secara simbolis oleh Dandim 0712/Tegal,Kepala ADM KPH Pemalang,serta Komponen Masyarakat dilanjutkan dengan penanaman serentak di Lokasi Situs Purbakala Semedo.

Penanaman pohon ini turut dihadiri Adinistratur KPH Pemalang Taufik,Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Aziz,Waka ADM, Pa Staf Kodim 0712/Tegal,Para Asper KPH,Para Danramil beserta Babinsa jajaran Kodim 0712/Tegal,Ketua IKASI Kabupaten Tegal,Ketua Petani LDMH Semedo dan Masyarakat Desa Semedo.(Ast)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar