TNI Himbau masyarakat Salem Kali Cibuhun - RADARDESA

BREAKING

Minggu, 21 April 2019

TNI Himbau masyarakat Salem Kali Cibuhun

Brebes | Radardesa.com - Pergerakan  atau dengan panjang 150 meter lebar 50 meter dengan ketinggian 25 meter kini terjadi di sawah pasirbebera/aliran sungai Cibuhun, kampung Cibuhun Desa Pasirpanjang Kecamatan Salem Brebes, Jawa Tengah. Minggu (21/4/19).

Sebab terjadinya pergeseran tanah dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi yang terrjadi hanya 2 jam guyuran air hujan tanpa henti. Inilah yang menyebabkannya.

Warkim (52) PNS yang beralamat Desa Bentar membenarkan hal tersebut, karena pada saat sedang mencangkul di sawah yang lokasi tidak jauh dari tempat kejadian,  mendengar suara gemuruh dari arah barat daya, dan  berlari menyelamatkan diri, ternyata melihat terjadinya pergeseran tanah/longsor. dimana di mungkinkan adanya penyumbatan di aliran sungai Cibuhun tidak terbendung lagi, yang akhirnya membawa tanah tersebut longsor. Katanya.

Langsung saja dari Babinsa Koramil 13/Salem (Bati Tuud) Pelda Jahri bersama dengan anggotanya menyampaikan langsung kepada seluruh warga untuk berhati-hati apabila sedang beraktivitas di kebun atau di sawah. Tutur Bati Tuud.

Himbauan disampaikan langsung oleh TNI Koramil 13/Salem agar masyarakat berjhati-hati apabila melewati jalur kali Cibuhun. (Utsm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar