Ibaratkan Jarum Jatuh pun Babinsa Harus Tahu - RADARDESA

BREAKING

Rabu, 17 April 2019

Ibaratkan Jarum Jatuh pun Babinsa Harus Tahu

Brebes, Radardesa.com - Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol Inf Faisal Amri, SE melalui Pasipers Kapten Inf Kunpriyanto, SE meminta kepada seluruh prajurit Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk lebih peduli dan waspada terhadap lingkungan.

Pada kesempatan Apel Gelar Pasukan Pemberangkatan Patroli Kendaraan Bermotor Pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2019 di halaman Kodim 0713/Brebes, Pasipers menegaskan bahwa seorang Babinsa harus lebih tau didandingkan dengan masyarakat lain, Kapten Inf Kunpriyanto pun mengibaratkan, jarum jatuh ke tanah di desa pun Babinsa harus tahu.

Pasipers mengatakan, kemampuan Babinsa sangat penting sekali bagi lingkungan. Untuk itu, jika Babinsa menemukan sesuatu yang mencurigakan atau hal yang tidak wajar, maka harus segera dilaporkan untuk kemudian diambil tindakan.

"Kemampuan Babinsa sangat penting sekali. Ketemu cepat, lapor cepat, setiap hal. Jangan sampai ada hal yang terjadi di sebuah desa kita nggak ngerti. Keliru besar kita. Saya minta jarum jatuh di desa itupun sudah harus ngerti, sudah harus tahu, di mana jarum itu jatuh, apakah di sungai, jerami atau sawah. Tugas paling penting itu," kata Kapten Kunpriyanto. (Utsm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar