Personel Gabungan Salem Brebes Kawal Distribusi Surat Suara Ke Masing-Masing PPS/Desa - RADARDESA

BREAKING

Senin, 15 April 2019

Personel Gabungan Salem Brebes Kawal Distribusi Surat Suara Ke Masing-Masing PPS/Desa

Brebes, Radardesa.com – Distribusi logistik Pemilu dari gudang PPK ke masing-masing PPS yang ada di wilayah Kecamatan Salem Kabupaten Brebes, dikawal oleh puluhan personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, PPK, Panwascam serta anggota PPD. Minggu (14/4/2019).

Dalam kegiatan pengamanan Pemilu oleh lintas instansi ini juga dilakukan penertiban APK (Alat Peraga Kampanye) di berbagai lokasi. Hal ini dibenarkan Pejabat Sementara Danramil 12 Salem Kodim 0713 Brebes, Pelda Jahri, bahwa pengawalan distribusi tersebut dilakukan selama dua hari, yaitu Minggu dan senin (15/4), ke 21 PPS (Panitia Pemungutan Suara) atau desa/kelurahan Se-Kecamatan Salem.

“Anggota kami bersama lintas instansi melaksanakan pengawalan terhadap tiga armada pengangkut logistik Pemilu ke masing-masing PPS agar tidak terjadi kecurangan dalam pesta demokrasi pemilihan Presiden dan Wakil serta Legislatif kali ini,” ucapnya setelah memeriksa kondisi salah satu kertas suara.


Untuk diketahui di setiap Desa/PPS yaitu Tembongraja jumlah kotak suara sebanyak 75 buah dengan bilik suara sebanyak 60 buah, Gunung Tajem kotak suara 20 dengan bilik suara 16, Winduasri kotak suara 10 dan bilik suara 8, Windusakti kotak suara 10 dengan bilik suara 8, Capar kotak suara 15 bilik suara 12, Indrajaya kotak suara 65 bilik suara 52, Gunung Jaya kotak suara 25 bilik suara 20, Citimbang kotak suara 30 bilik suara 24, Gunung Sugih kotak suara 30 bilik suara 24, Gandoang kotak suara 15 bilik suara 12, Kadumanis kotak suara 15 bilik suara 12, Ganggawang kotak suara 30 bilik suara 24, Bentar kotak suara 70 bilik suara 56, Gunung Larang kotak suara 35 bilik suara 28, Ciputih kotak suara 60 bilik suara 84 serta Pabuaran dengan 55 buah kotak suara dengan 44 buah bilik suara.

“Monitoring dan penjagaan terhadap logistik Pemilu di masing-masing PPS, juga akan dilakukan sampai dengan hari H pelaksanaan (17/4) melalui masing-masing Babinsa serta pihak berwajib lainnya,” imbuhnya. (Aanbrebes/Dade).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar