Koprinka Sentra Kapur Karangdawa Gelar Pemilihan Pengurus - RADARDESA

BREAKING

Selasa, 30 April 2019

Koprinka Sentra Kapur Karangdawa Gelar Pemilihan Pengurus

Slawi - Radardesa.com - Koperasi Industri dan Kerajinan Rakyat Sentra Kapur (Koprinka) Desa Karangdawa Kec Margasari Selasa (30/4/2019) melaksanaan Rapat Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2018. Kegiatan yang berlangsung di aula kantor Kopinkra Jl Raya Karangdawa Margasari di hadiri Ketua Koprinka Achmad Fauzan didampingi sekretarisnya Lutisan Muryanto. 

Sementara dari dinas hadir dari Koperasi, UMKM dan Pasar Kab Tegal,  anggota dan pengurus kopersi, jajaran  Forkompincam dan Forkompinda. RAT dan pemilihan pengurus yang mendapat pengamanan anggota TNI Polri berlangsung aman, tertib dan lancar.
Usai Rapat Tahunan (RAT) Kopinkra Tutup Buku Tahun 2018 acara dilanjutan dengan pemilihan kepengurusan yang baru. Untuk badan pengurus terdapat 5 kandidat dan badan pengawas juga 5 kandidat. 

Lima kandidat badan pengurus yakni : Mustofa Kamal, Tomy Handrorukmo, Ridho, Lutisan Muryanto dan H. Agus Santoso. Sementara lima kandidat badan pengawas terdiri dari: Nok Anisah, Muslihudin, Khafidin, Muktaksirin, Syaefudin dan Mukti Amin. Untuk lembar kertas pilihan badan pengurus berwarna putih sedangkan lembar kertas pilihan badan pengawas berwarna biru.

Selama prosesi pemilihan pengurus, panitia selalu  menyampaikan himbauannya melalui pengeras suara. Bagi anggota Koprinka untuk menggunakan hak pilihnya. Dalam himbauannya panitia mempersilahkan anggota Koprinka yang belum mendapat kertas suara untuk mengambilnya pada Wasroni.

Pemungutan suara dengan cara coblosan itu ditutup tepat pukul 13.45 WIB kemudian waktu di skor 15 menit selanjutnya tepat pukul 14.00 WIB dilakukan penghitungan suara.

Penghitungan suara badan pengurus kandidat dengan nomor urut 5 atas nama H. Agus Santoso memperoleh 100 suara, Ridho 99 suara, Mustofa Kamal 75 suara, Tomi H 50 suara dan Lutis M 47 suara dengan demikian jabatan ketua dijabat H. Agus Santoso.

 Sementara untuk ketua badan pengawas ditetapkan Syaifudin dengan perolehan suara tertinggi   93  suara yang telah mengalah 5 kandidat lainnya. Masa bhakti kepengurusan 2019 hingga 2024.

Acara ditutup dengan pengambilan sumpah janji jabatan badan pengurus dan badan pengawas  oleh Edy Santoso mewakili Dewan Koperasi Indonesia Daerah ( Dekopinda) Kab Tegal.  (Siti Aminah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar