Babinsa Tanamkan Kedisiplinan Siswa SMP Negeri 2 Dukuhturi - RADARDESA

BREAKING

Rabu, 24 April 2019

Babinsa Tanamkan Kedisiplinan Siswa SMP Negeri 2 Dukuhturi

Dukuhturi - Perkembangan zaman memengaruhi disiplin siswa sekolah yang semakin menurun, akibat pengaruh media sosial dan pengaruh budaya luar, hal tersebut disampaikan Danramil 10/Dukuhturi Kodim 0712/Tegal Kapten Cba Sutikno melalui Pelda Rasikun saat melatih kedisiplan Siswa-siswi SMP Negeri 2 Dukuhturi, selasa (23/4)

Danrami mengatakan, untuk mengatasi hal tersebut pihak SMP Negeri 2 berkoordinasi dengan Koramil 10/Dukuhturi untuk menumbuhkan kedisiplinan pelajar.

Lebih lanjut disampaikan, pihaknya mengutus Pelda Rasikun Babinsa Koramil 10/Dukuhturi melaksanakan kegiatan pelatihan PBB bagi para siswa SMP Negeri 2 Dukuhturi Kabupaten Tegal.

“Latihan PBB diberikan untuk melatih disiplin, kekompakan dan kebersamaan para siswa. Di samping itu, kita juga memberikan wawasan kebangsaan agar para siswa selalu memiliki jiwa dan kepribadian yang handal sebagai generasi harapan bangsa,”tuturnya.

Sedangkan Pelda Rasikun yang saat itu menjadi pelatih menjelaskan bahwa pihaknya memberikan materi latihan baris berbaris dengan tujuan agar siswa menjadi lebih disiplin dan lebih cekatan serta untuk menumbuhkan kedisiplinan melalui latihan baris berbaris merupakan salah satu cara agar para siswa memiliki rasa tanggung jawab dan jiwa korsa yang positif,” ujarnya.(Ast)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar