152 Siswa Dilatih Dasar Pendidikan Karakter dan Kedisiplinan Oleh Koramil 01 Brebes - RADARDESA

Kamis, 27 Februari 2020

152 Siswa Dilatih Dasar Pendidikan Karakter dan Kedisiplinan Oleh Koramil 01 Brebes

Brebes, Radardesa.com - Latihan Dasar Pendidikan Karakter dan Kedisiplinan dilakukan oleh Koramil 01 Kodim 0713 Brebes. Rabu (26/02/2020).

Kepala Sekolah SMK Pusponegoro 01 Brebes Drs. H. Darno. M. MPd menyerahkan 152 orang siswanya secara langsung kepada Danramil 01 Brebes Kapten Armed Zenal Abidin saat apel pembukaan acara tersebut di halaman sekolah.

Harapan Drs. H. Darno, M. MPd berharap kepada TNI AD untuk bisa merubah sikap dan karakter serta menambah kedisiplinan siswanya setelah mereka mengikuti Prakerin (Praktek Kerja Industri) selama 2 bulan di dunia luar pendidikan atau sekolah. Tuturnya.

Sebelum mereka masuk kembali ke SMK setelah Prakerin, siswa yang masih duduk di kelas XI ini sesuai program sekolah harus melewati penempaan kedisiplinan oleh Militer (TNI) untuk menghindari kebiasaan saat mengikuti Prakerin bersama masyarakat umum diluar. Tambah Kepala Sekolah.

Kapten Armed Zenal menyampaikan saat selesai menandatangani MoU penyerahan siswa dari Kepala Sekolah ke pihak Koramil bahwa kegiatan ini sangat positif dan membangun karakter siswa. Dimana siswa harus kembali ke sekolah setelah Prakerin 2 bulan lamanya kini harus seperti pelajar-pelajar pada umumnya lembali. Papar Kapten Zenal.

Acara ini akan selesai hingga esok hari yang mana materi hari pertama diisi dengan PBB, Wasbang dan Materi Pembinaan Karakter.

Selanjutnya hari esok (kamis 27/02) akan berlangsung Outbond berantai yang di start dan Finishkan di SMK. (Utsm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar