Kodim Pemalang Gelar Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial - RADARDESA

Senin, 17 Februari 2020

Kodim Pemalang Gelar Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial


Pemalang - Komando Distrik Militer Kodim 0711/Pemalang menggelar kegiatan pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial pada  Triwulan I tahun 2020, Kegiatan tersebut digelar di aula Makodim 0711/Pemalang pada Senin (17/2/2020)

Dalam kegiatan bidang teritorial yang dilaksanakan pada setiap triwulan tersebut, dihadiri oleh Danramil, Perwira Staf, Anggota, Mayor CBA (K) Roro Sri Harjani Estri Dwi Asmoro sebagai Team Wasgiat dari Korem 071/Wijaya Kusuma, Drs. Fera Djokosusanto M.Ap (Kabag Perekonomian dan SDA Sekda Kab. Pemalang) dan  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jajaran Kodim 0711/Pemalang.

Dalam Penyampaian Dandim 0711/Pemalang  Letkol Inf Irvan Christian Tarigan S.Ip M.Han kegiatan Pembinaan Kewilayahan dan kemampuan Teritorial Triwulan I Ta 2020 yang bertujuan agar seluruh aparat Komando kewilayahan menguasai pengetahuan pembinaan kesiapan aparat yang terkandung dalam materi Binsiap Apwil dan Puanter serta memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas Binter  tingkat perorangan maupun tingkat satuan.
Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan Aparat Teritorial (Apter) guna menunjang tugas sehari-sehari sehingga tugas dapat tercapai dengan hasil yang lebih baik.
Dalam sambutanya Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan S.Ip M.Han mengatakan Kodim mempunyai tugas pokok yaitu teritorial untuk ketahanan di darat.
“Untuk mendukungnya kita harus bersinergi dengan instansi lainnya. Sikap teritorial wajib dikuasai oleh aparat kewilayahan, yaitu senyum, sapa, saling menghargai dan saling membantu satu sama lain dan bergotong royong, laksanakan orientasi di wilayah kita bertugas dan  harus cepat beradaptasi,”kata Dandim.
Lebih lanjut, Dandim mengatakan, sebagai aparat kewilayahan harus bisa temu cepat dan lapor cepat terhadap perkembangan situasi yang ada di wilayahnya masing-masing.
“Lakukan komunikasi dengan baik  kepada masyarakat yang ada di wilayah sehingga kita bisa mengambil keterangan maupun informasi dari masyarakat,”tandasnya.
Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Drs. Fera Djokosusanto M.Ap (Kabag Perekonomian dan SDA Sekda Kab.Pemalang).
Dalam pemaparannya, Drs. Fera Djokosusanto mengatakan Amanat Konstitusi pembukaan UUD 1945 yaitu Negara berdaulat,Negara Indonesia yang merdeka,berdaulat adil dan makmur.Tujuan Negara yaitu memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan Bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia,
Tematik Pembangunan Kab. Pemalang Tahun 2020 yaitu meningkatkan pemberdayaan masyarakat dan budaya asli berdasarkan potensi unggulan daerah menuju pemalang yang berjati diri.
Dalam Perekonomian Kebijakan ekonomi Kabupaten Pemalang Tahun 2020 pengendalian inflasi agar lebih dapat membawa kemakmuran bagi seluruh penduduk.mendorong tumbuhnya pembentukan modal tetap bruto/investasi Pungkasnya. (Pendim0711/Pemalang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar