Hankam

Hankam

Sinergikan Program Binter dengan Program Pemda, Kodim 0712/Tegal Gelar Sisrendal Ta.2020


7Tegal - Bertempat di Indoor Lapangan Tenis Makodim 0712/Tegal telah dilaksanakan kegiatan SISRENDAL BINTER (Sistem perencanaan dan pengendalian Binter) tahun anggaran 2020  dipimpin oleh Kepala Staf Kodim 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Aziz,Kamis(20/2) 

Kegiatan Sisrendal Binter ini bertujuan untuk mensinergikan antara program Binter Kodim 0712/Tegal dengan program pembangunan Pemerintah Daerah (Pemda) terkait. “Sistem Perencanaan dan Pengendalian Binter merupakan kegiatan perencanaan yang dibuat secara teratur, terkoordinir dan terpadu antar aparat Komando Kewilayahan (Kowil) dengan Pemda dan instansi terkait untuk kepentingan kesejahteraan rakyat dan pertahanan negara,” Ucap Kasdim saat membuka kegiatan tersebut.

Produk yang dihasilkan dari Sisrendal Binter meliputi produk dasar terdiri dari Petunjuk Teritorial, Analisa Potensi Wilayah, Analisa Potensi Pertahanan dan Rencana Pembinaan Teritorial serta Produk Operasional yang terdiri dari Telahan Pembinaan Teritorial dan Program Pembinaan Teritorial.”jelasnya.

Menurut Kasdim, pada kegiatan yang mengusung tema “” wujudkan Sisrendal Binter yang selaras dengan kepentingan dan Program Pemerintah Daerah guna mewujudkan pertahanan Negara yang solid dan Tangguh” Kita Tingkatkan Sinergisitas antara Program Binter Satkowil dengan Program Pemda Guna Mewujudkan Pertahanan Negara Aspek Darat Dan Kesejahteraan Rakyat” ini, perlu kesatuan pola pikir sebagai acuan dalam pembangunan daerah. “Untuk mencapai sasaran itu, diperlukan keterpaduan pola pikir yang konseptual antara Kodim dengan Pemda, sehingga dapat digunakan sebagai acuan dan bahan pertimbangan dalam pelaksanaan program pembangunan daerah. Keterpaduan ini untuk mewujudkan Sistem Pertahanan Semesta TNI AD melalui pemberdayaan wilayah pertahanan di darat,” tegasnya.(Ast)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sinergikan Program Binter dengan Program Pemda, Kodim 0712/Tegal Gelar Sisrendal Ta.2020"

Posting Komentar