Uji Terampil Jabatan Untuk Mengukur Profesionalisme Prajurit Kodim 0712/Tegal - RADARDESA

Selasa, 18 Februari 2020

Uji Terampil Jabatan Untuk Mengukur Profesionalisme Prajurit Kodim 0712/Tegal




Tegal – Dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan, serta menjadi tolok ukur profesionalisme setiap prajurit sesuai jabatannya, Kodim 0712/Tegal melaksanakan Uji Terampil Jabatan.

Uji terampil ini diikuti ratusan prajurit, terhitung mulai Selasa (18/2) hingga Kamis (20/2) mendatang di lingkungan makodim setempat.

Dandim 0712/Tegal, melalui Pasi Ops Kodim 0712/Tegal Kapten Arm Sinai Sukmono Adi menjelaskan, Uji Terampil Jabatan ini merupakan metode untuk menguji prajurit dalam melaksanakan tugas sesuai pangkat dan jabatan. Baik terkait pemahaman maupun penguasaan terhadap pengetahuan dan ketrampilan yang dimiliki tiap prajurit.

Hal ini dilakukan untuk kepentingan pembinaan personel serta pembinaan latihan sebagai realisasi Program Kerja (Progja) Uji Terampil jabatan menurut Pasi Ops selaku perwira Pengawas Latihan (Wasdal) merupakan bekal setiap prajurit dalam memahami jabatan masing-masing.

“Uji terampil jabatan ini merupakan tindak lanjut dari uji terampil perorangan, yang mana kegiatan bertujuan untuk mengukur kemampuan sesuai spesialisasi jabatan masing-masing,” jelas Kaptan Arm Sinai .

Diharapkan dengan kegitan uji terampil jabatan , setiap prajurit bisa mempedomani refrensi yang ada dan mengaplikasikanya sesuai kondisi yang ada dilapangan, serta melakukan interopeksi terkait dengan kekurangan dan kelemahan dalam menerima dan menjawab materi yang diberikan.

Sementara itu Peltu Joko Wagimin, selaku Bintara Pengendali (Bagal) dalam uji terampil jabatan menerangkan, para prajurit diberikan materi sesuai dengan jabatan masing-masing, yang terbagi dalam 5 pos. “Uji Terampil Jabatan yang dilaksanakan di Kodim 0712/ Tegal kali ini meliputi uji jabatan untuk babinsa, tamtama antara lain pelayan radio, Tamudi dan bintara adalah Bintara Administrasi Perlawanan Wilayah (Baminwanwil), Bintara Administrasi Komunikasi Sosial (Bamin Komsos), serta Bintara Administrasi Bakti TNI,” pungkasnya. (Nrs/Pendimtegal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar