Babinsa Pagerbarang Ikuti Gerdal Hama Wereng Coklat Pada Tanaman Padi - RADARDESA

Selasa, 25 Februari 2020

Babinsa Pagerbarang Ikuti Gerdal Hama Wereng Coklat Pada Tanaman Padi

Pagerbarang – Dalam rangka membantu petani mengatasi hama wereng coklat yang menyerang batang padi, Babinsa Koramil 18/Pagerbarang Serka Muhajirin bersama petugas dari Dinas Pertanian KP dan para petani yang tergabung dalam Kelompok tani “Barokah” melaksanakan gerakan pengendalian hama wereng coklat, Senin (24/02)

Dikatakan oleh Babinsa bahwa saat ini merupakan musim endemis hama wereng coklat di Wilayah Kecamatan Pagerbarang, karena pada musim hujan seperti ini biasanya populasi hama Wereng Coklat akan meningkat karena kondisi lingkungan yang lembab.
Usai paparan dan penjelasan tentang mekanisme Gerdal (Gerakan Pengendalian) yang disampaikan oleh Sapto, S.P, kemudian dilanjutkan dengan penyemprotan hama dengan insektisida yang difokuskan dibawah rerumpunan batang padi, karena hama berkisar mengelompok di batang bawah tanaman padi.
Selain Babinsa, kegiatan tersebut juga diikuti oleh Camat Pagerbarang Harto Prabowo S.Sos, Kepala Desa Pagerbarang Komariyanto, Koordinator TAN KP Pagerbarang Diyah, S.P, PPL  ahli bidang Gerdal Hama Sapto SP dan Para Petani Poktan Barokah Desa Pagerbarang Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar