Pembangunan Lapangan Tembak Pistol Kodim Brebes 70 Persen - RADARDESA

BREAKING

Rabu, 12 Februari 2020

Pembangunan Lapangan Tembak Pistol Kodim Brebes 70 Persen

Brebes, Radardesa.com – Progres pekerjaan pembuatan lapangan tembak pistol Kodim 0713 Brebes di tengah lahan seluas 11,6 hektar, tanah bekas lapangan terbang milik TNI AD di Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, adalah 70 persen.

Hal ini disampaikan Pasi Ops Kodim melalui Bati Ops (Bintara Tinggi Operasi), Pelda Abdul kholik, di lokasi pengerjaan yang berada di pinggir Jalan Raya Pejagan-Bumiayu. Rabu pagi, (12/2/2020).


Dijelaskannya mendetail, realisasi yang berhasil ditancapkan itu tak terlepas dari semangat para anggota TNI yang tak kenal menyerah walaupun cuaca cukup panas dan terkadang hujan.

“Progres pekerjaan yang dimulai akhir Januari lalu ini (28/1), juga tidak terlepas dari bantuan alat berat karena tanahnya liat kalau hujan jika diangkut secara manual,” imbuhnya.

Untuk panjang lapangan pistol sendiri adalah 40 meter, lebar 20 meter dan dengan ketinggian tanggul keliling mencapai 4 meter. Sedangkan untuk ketebalan tanggul lesan adalah 8 meter dari dasar, sementara tanggul keliling juga selebar 4 meter dari dasar. Hal ini demi menjamin keamanan masyarakat/petani saat digelarnya latihan.

Posisi lapangan tembak pistol sendiri adalah tepat di samping kiri lapangan tembak senapan laras panjang jarak 100 meter yang telah selesai akhir Januari lalu.

Kedua sasaran pembangunan Kodim ini merupakan upaya satuan dalam memelihara serta meningkatkan kemampuan menembak para prajuritnya. Pasalnya, selama ini harus meminjam Lapangan Tembak Yonif 407 Padmakusuma, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, jika anggota Kodim berlatih menembak. Ini jelas akan sangat menghemat waktu dan tenaga untuk memaksimalkan latihan.

Sarana ini diharapkan menjawab kebutuhan sarana latihan TNI atau pembinaan atlet menembak umum di Kabupaten Brebes, yaitu pembinaan Perbakin, KONI dan bahkan digunakan Polres Brebes.

“Untuk peresmian Lapangan Tembak ini direncanakan pada bulan depan, dengan mengundang jajaran Forkopimda dan Muspika setempat. Mereka akan kita ajak menembak eksekutif dan melakukan penanaman pohon,” pungkas Kholik. (Aan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar