Babinsa Terlibat Perbincangan Penuh Keakraban Dengan Para Pedagang Kecil - RADARDESA

Rabu, 26 Februari 2020

Babinsa Terlibat Perbincangan Penuh Keakraban Dengan Para Pedagang Kecil

Tegal - Babinsa Kelurahan Randugunting Koramil 21/Tegal Selatan Serma Akhmadi melaksanakan silaturahmi bersama para pedagang kecil di pasar Randugunting Jl.KS.Tubun depan Aspol Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal, Senin (24/02)

Dengan senyum, salam dan sapa ciri khas Prajurit  teritorial,  anggota Koramil 21/Tegal Selatan Kodim 0712/Tegal Serma Akhmadi melaksanakan Komsos turun ke pasar, bertujuan untuk menambah dan meningkatkan jalinan Komunikasi Sosial dengan warga pedagang pasar di Wilayah Binaannya, sekaligus mengetahui situasi dan kondisi keamanan di wilayah tersebut.
Salah satu pedagang kecil yang ditemui adalah Bambang Laksono (56), pekerjaan Pedagang gorengan. Pedagang yang berjualan bersama istrinya tersebut mulai membuka daganganya dari pagi pukul 09.00 Wib hingga pukul 21.00 Wib. Sebagai mata pencaharian ia berdagang setiap hari.
Dalam kesempatan tersebut Serma Akhmadi mengajak para pedagang agar selalu menjaga kebersihan, dan yang terpenting sebagai Babinsa terpanggil untuk memantau situasi keamanan, ketertiban dan kebersihan pasar, sehingga masyarakat dan pedagang merasa aman dan nyaman saat melakukan jual beli di pasar.
Bambang sebagai pedagang merasa senang dikunjungi Babinsa yang merupakan wujud perhatian dan silaturahmi, “Dengan kedatangan Babinsa ke pasar di samping patroli juga memberikan rasa aman khususnya bagi para pedagang seperti kami”, ujarnya. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar