TNI Brebes Kenalkan Profesi TNI Kepada Murid TK Wanasari - RADARDESA

Selasa, 25 Februari 2020

TNI Brebes Kenalkan Profesi TNI Kepada Murid TK Wanasari

Brebes, Radardesa.com – Mengambil kegiatan non formal, anggota TNI Kodim 0713 Brebes dari Koramil 03 Wanasari mengenalkan profesi TNI kepada puluhan murid TK Aisyiyah Bustanul Athfal, Desa Pebatan, Jalan Kyai Haji Mas Mansyur, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Senin (24/2/2020).

Disampaikan Sertu Marjaka, bahwa pihaknya mendapatkan undangan dari pihak sekolah tersebut.


“Saya memotivasi anak-anak tentang betapa senangnya menjadi anggota TNI, termasuk juga saya membagikan pengalaman saya yang menarik selama berdinas dan penugasan,” ucapnya.

Tak hanya itu, Sertu Marjaka dan Koptu Ari juga mempunyai cara yang unik untuk memeriahkan acara, mereka memberikan kesempatan memboncengkan anak-anak dengan sepeda motor dinas Babinsa di halaman sekolah.

“Kami tadi juga mengenalkan berbagai macam atribut yang menempel di seragam dinas kami,” imbuhnya.

Sebelum berpamitan, Babinsa berpesan agar mereka menuruti nasehat orang tua di rumah, sedangkan di sekolah harus mematuhi aturan sekolah dan nasehat guru.

“Kalau mau jadi TNI harus rajin belajar agar nilainya bagus, minum susu dan makan yang banyak agar sehat dan tinggi badannya,” pungkas Marjaka berpesan.

Kepala Sekolah, Azminah (59), mengucapkan terima kasih kepada Komandan Koramil, Kapten Infanteri Turiman, atas pendampingan kepada anak didiknya termasuk motivasi penyemangat dalam menggapai cita-cita. (Utsm-Aan/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar