Danramil Tegal Timur Mengikuti Sosialisasi Tahap II Rencana Penataan Kawasan Stasiun Sampai Alun-alun Kota Tegal - RADARDESA

Jumat, 21 Februari 2020

Danramil Tegal Timur Mengikuti Sosialisasi Tahap II Rencana Penataan Kawasan Stasiun Sampai Alun-alun Kota Tegal

Tegal - Bertempat di Pendopo Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal Jl. Wisanggeni No. 4 Kel. Slerok Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal Danramil 02/tegal Timur Kapten Inf Irwan Sutrisno mengikuti sosialisasi Tahap II Rencana Penataan Kawasan Stasiun Sampai dengan Alun-alun Kota Tegal antara pemerintah Kota Tegal bekerjasama dengan PT. KAI, Kamis (20/02)

Selain Danramil, hadir juga diantaranya Senior Manager Penjagaan Aset Daop 4 Semarang Muh Arif Nurul Falah, Camat Tegal Timur Zainal Ali Mukti AP. M.Si, Kapolsek Tegal Timur Kompol Agus Endro SH, Pj. Kepala Kesbangpolinmas Kota Tegal Budi Saptaaji S. STP. M.Si, Plt. Kepala Dinas Koperasi Dan UMKM dan Perdagangan Dra. Herlin Tjokrowati, Kepala Dishub Kota Tegal Drs. Hervianto, Kabid Tata Ruang Dinas PUPR Kota Tegal Heru Susandi S.T, Edi Kurniawan (Ketua Organisasi Pedagang Eks Taman Poci Kota Tegal/ORPETA), Lawyer PT. KAI Abu Choir, Para Lurah Kec. Tegal Timur Kota Tegal, Staf Dinas Terkait Pemkot Tegal, Staf Daops 4 PT. KAI serta perwakilan warga Kota Tegal.
Disampaikan oleh Camat Tegal Timur dalam sambutanya bahwa Pemerintah Kota Tegal punya rencana penataan kawasan stasiun Kota Tegal, “Kita sudah pertemuan kedua diharapkan dengan pembahasan kedua ini dapat menghasilkan kesepakatan yang dapat diterima oleh semuanya. Semoga sosialisasi nanti dapat berlangsung dengan baik dan mendapatkan hasil yang baik”, harapnya.
Dijelaskan juga oleh Senior Manager Penjagaan Aset Daop 4 Semarang bahwa sebelumnya sudah ada MOU dengan Pemkot Tegal untuk menata lokasi depan Stasiun. ”Tanah itu milik BUMN siapapun boleh menggunakan dan dalam hal ini tetap menggunakan MOU”, ujarnya.
Plt. Kepala Dinas Koperasi Dan UMKM dan Perdagangan pada kesempatan yang sama mengatakan relokasi para pedagang nantinya akan di tempatkan pada Kios Pasar alun-alun dan PPIB. Kemarin hari Rabu kita bersama pedagang burung dan ikan sudah meninjau belakang PPIB yang nantinya akan digunakan untuk para pedagang, listrik dan jalan serta lampu penerangan akan didukung, semoga apa yang kita perbuat dapat mendapatkan hasil yang dapat diterima oleh semua warga pedagang”, jelasnya.
Dikatakan juga oleh Kabid Tata Ruang Dinas PUPR Kota Tegal akan kesiapanya, “pasar ikan dan pasar burung akan ditempatkan di pasar sibelis, jalan akan kami lebarkan, lampu PJU nanti kami pasang, namun untuk listrik PKL berbayar, komplek taman POCI untuk saluran air nanti kita bangun kita benahi, listrik dan lampu kita pasang”, ungkapnya.
Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pertanyaan dari perwakilan warga yang ditanggapi langsung oleh para nara sumber. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar