Bersama Petugas Dan Masyarakat Sekitar, Anggota Koramil Pangkah Bantu Pemadaman Kebakaran SMA N 1 Pangkah - RADARDESA

Kamis, 27 Februari 2020

Bersama Petugas Dan Masyarakat Sekitar, Anggota Koramil Pangkah Bantu Pemadaman Kebakaran SMA N 1 Pangkah

Pangkah - Anggota Koramil 11/Pangkah yang dikomandoi Danramil Kapten Inf Radiyono bersama petugas Pemadam Kebakaran serta masyarakat sekitar membantu pemadaman api yang terjadi di SMA N 1 Pangkah tepatnya di ruang TU, yang diperkirakan disebabkan oleh hubungan arus pendek atau korsleting listrik, Kamis pagi (27/02).

Menurut saksi Adi Arif petugas kebersihan sekolah tersebut, kejadian diketahui pada saat ia bangun tidur, sekitar pukul 05.30 Wib terdengar suara percikan api, kemudian dia keluar melihat atap ruang gudang berkas terdapat api dan selanjutnya Adi berusaha untuk memadamkan api, tetapi api semakin membesar dan menjalar ke berkas - berkas hingga ke ruang kepala sekolah. Selanjutnya Adi memberitahu Iwantoro petugas jaga malam sekolah tersebut untuk memanggil petugas Damkar dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pangkah.
Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.50 Wib dengan menggunakan 4 mobil Damkar (Pemadam Kebakaran) yang terdiri dari 3 Unit dari Damkar Kabupaten Tegal dan 1 unit dari Kota Tegal, dengan 16 orang petugas pemadam.
Selain petugas Damkar yang dipimpin Jaenal, turut membantu juga 3 (tiga) orang dari BPBD dan Tim SAR2 yang dipimpin M Oky, 12 (dua belas) orang anggota Koramil 11/Pangkah, 8 (anggota Polsek) dipimpin Kapolsek Kompol Edy Riyanto, 1 SST Polres Tegal dipimpin AKP Aris dan Dalmas Polres Tegal dipimpin Ipda Suparman serta petugas dari Kecamatan yang di pimpin Camat Drs Bambang Sihana. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar