Danramil Hadiri Pesta Siaga Kwarran Dukuhwaru - RADARDESA

Senin, 24 Februari 2020

Danramil Hadiri Pesta Siaga Kwarran Dukuhwaru

Dukuhwaru - Bertempat di Lapangan Basket SMK BP Dukuhwaru Jl.Raya Dukuhwaru - Slawi no 1 Rt 03/01 DesaDukuhwaru Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal, Danramil 22/Dukuhwaru Peltu Bundi menghadiri Pesta Siaga Kwarran Dukuhwaru dengan yang mengambil tema “Ramah, perduli dan ceria” Tahun 2020, Sabtu (22/02)

Selain Danramil, hadir juga diantaranya Ketua Mabiran ( Camat Dukuhwaru ) Pambudiono, B.A, Ketua Kwarran Kecamtan Dukuhwaru Wasroh, S.Pd, Kepala SD se Kecamatan Dukuhwaru, Guru pendamping SD se Kecamatan Dukuhwaru dan Siswa/Siswi SD se Kecamatan Dukuhwaru peserta Pesta Siaga. 
Disampaikan Ketua Ketua Mabiran dalam sambutanya bahwa Pendidikan kepramukaan sebagai salah satu pilar pendidikan kaum muda di Indonesia dituntut untuk dapat lebih berkontribusi secara nyata dalam hidup dan kehidupan. “Gerakan pramuka masih dan tetap relevan dengan perkembangan zaman, pramuka itu keren, gembira, asik dan menyenangkan harus tetap di kembangkan secara terus menerus sehingga kaum muda bangga menjadi pramuka”, ungkapnya.
“Kegiatan pesta siaga merupakan kegiatan bagi peseeta didik usia 7 sampai dengan 10 tahun yang di sebut pramuka golongan siaga. Kegiatan pesta siaga di kemas dalam permainan Taman Taman Kegiatan yang tersebar di Area Pesta Siaga dari Taman”, jelas Ketua Mabirran Dukuhwaru.
“Anak anakku.kalian ini adalah anak anak yang nantinya akan dapat meneruskan generasi emas, generasi-generasi penerus perjuangan kami sehingga nantinya di tahun 2045 kelak kalianlah yang akan memimpin bangsa dan negeri ini”, pungkasnya. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar