Orang Hilang Di Cikuya Banjarharjo Brebes - RADARDESA

BREAKING

Jumat, 06 Maret 2020

Orang Hilang Di Cikuya Banjarharjo Brebes

Brebes, Radardesa.com – Hilangnya salah satu warga Dukuh/Desa Cikuya, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (5/3), telah menghebohkan seisi desa.

Hambali (70), warga RT. 003 RW. 002, dilaporkan hilang pada Kamis sore sekitar pukul 14.00 WIB.

Pencarian telah dilakukan termasuk menyusuri aliran Sungai Kabuyutan, yang mengalir di Desa Cikuya karena ada salah satu warga yang melihat Hambali saat akan membuang sampah di sungai tersebut.

“Pada saya sedang memancing di Sungai Kabuyutan di Desa Cikuya, saya melihat Mbah Hambali membawa keranjang sampah dan akan membuang sampah di sungai,” ucap Acep (27) tetangga Hambali.

Masih dijelaskannya, selanjutnya Asep tidak memperhatikan lagi karena kebiasaan membuang sampah itu seringa dilakukan tetangganya tersebut.

Sementara dari keterangan istri Hambali yaitu Sohati (55), bahwa sehabis membuang sampah suaminya biasanya langsung pergi ke kebun dan saat pulangnya sambil membawa daun pisang untuk bungkus jualan.

“Biasanya suami saya berangkat ke kebun pagi hari, namun karena tadi pagi hujan sampai siang maka baru berangkat tengah hari. Sampai menjelang magrib suami saya tidak pulang maka saya melaporkannya ke perangkat desa dan Babinsa,” ungkap Sohati.

Masih menurutnya, pihak keluarga dibantu oleh warga setempat, Kepala Desa, Sekod (50), anggota Polsek, Babinsa, dan Pemuda Pancasila, melakukan pencarian di sepanjang kali tempat saksi mata (Acep) melihat keberadaan terakhir kali.

Sedangkan dari penyampaian Babinsa setempat dari Koramil 14 Banjarharjo Kodim 0713 Brebes, Sertu Sagiman, ““Pagi ini ada salah satu warga Dukuh Kopi, Cikuya, yaitu Pak Akim (47) saat hendak kondangan ke wilayah Desa Malahayu, Beliau melihat Mbah Hambali berada di pinggir jembatan Kali Kabuyutan Dukuh Kopi dengan membawa baju basah,” bebernya.
Ditambahkannya, pencarian masih terus dilakukan namun bergeser kearah perkampungan sekitarnya maupun meluas ke wilayah Banjarharjo.

“Kemungkinan besar yang bersangkutan bingung hendak pulang ke rumah karena ada sedikit permasalahan dengan istrinya. Mohon jika ada yang melihat keberadaan Pak Hambali bisa diberitahukan ke pihak keluarga, Polsek atau nomer saya 085311360559,” pungkasnya. 

Sampai berita ini diturunkan keberadaan orang hilang tersebut belum diketahui dan permasalahan tersebut sedang dalam penangan Polsek Banjarharjo. (Aan/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar