Hankam

Hankam

Lanjutkan JUT, Babinsa Salem Kembali Naik Gunung

Brebes – Kembali Babinsa Dusun Cigareng, Sertu Wasim dorong semangat serta memotivasi warga dusun binaannya dalam melanjutkan pembuatan badan jalan baru yang dinamai Jalan Usaha Tani (JUT) dengan lebar 3 meter serta panjang total 1500 meter secara keroyokan. Jum’at (1/12/2017).

Sebanyak 40 orang warga Dusun Cigareng Rt. 01 Rw. 06 Desa/Kecamatan Salem membuka badan jalan baru yang pada satu hari ini diperkirakan akan menyelesaikan 100 meter dari total panjang 1500 meter yang direncanakan.

Babinsa Desa Salem Sertu Wasim mengatakan “Sudah menjadi tugas dari Babinsa untuk aktif mempelopori serta menggerakkan warga desa binaannya dengan bersinergi dengan Kades serta perangkat desa. Karya bhakti membuka badan jalan baru pertanian, Jalan Usaha Tani (JUT) dengan lebar 3 meter dan panjang total 1500 meter ini, merupakan salah satu perbantuan terhadap pemerintah desa serta pemerintah daerah, dalam meningkatkan pemerataan pembangunan infrastruktur dengan sasaran akses jalan pertanian baru di Cigareng, dengan jalan baru ini, diharapkan dapat meningkatkan serta menumbuhkan kesejahteraan ekonomi khususnya bidang pertanian maupun perkebunan didesa setempat, dan semoga JUT ini bermanfaat,” pungkasnya.

Sementara Danramil 13/Salem, Kapten Inf Agus Sulistyo mengatakan “Kegiatan karya bhakti bareng warga ini, selain dapat dijadikan sebagai wahana dalam memupuk silaturahmi dan komunikasi sosial dua arah antara TNI Koramil 13/Salem dengan warga binaannya dalam kemanunggalan TNI-rakyat, juga dalam rangka membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan infrastuktur maupun
penyempurnaan fasilitas umum dan fasilitas sosial lainnya guna mensejahterakan masyarakat didaerah tertinggal semisal di Salem ini, semoga kedepannya jalan ini mendapat perhatian dari pemerintah daerah dengan lebih dipermanenkan,” ucapnya.

Ditempat terpisah Kadus Dusun Cigareng Bapak Toip mengatakan bahwa, “Pihaknya yang mewakili seluruh warga Dusun Cigareng, sangat mengucapkan terimakasih kepada TNI Kodim Brebes khususnya Babinsa Dusun Cigareng Sertu Wasim, atas segala upayanya menggerakkan warga kami untuk bersama-sama bergotong-royong dalam membuka badan jalan hari ini, dan alhamdulillah dapat menyicil dan merampungkan 100 meter dari 1500 meter yang direncanakan. Jalan ini sangat diperlukan warga kami guna mengankut hasil pertanian maupun perkebunan, untuk memangkas biaya angkut hasil bumi,” terangnya. (Aan/red).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lanjutkan JUT, Babinsa Salem Kembali Naik Gunung"

Posting Komentar