Pelayanan KB-KES Dilakukan Serentak Di Jajaran Kodim 0713/Brebes - RADARDESA

Kamis, 06 Desember 2018

Pelayanan KB-KES Dilakukan Serentak Di Jajaran Kodim 0713/Brebes

Brebes, Radardesa.com. Koramil jajaran Kodim 0713/Brebes menggelar kegiatan Keluarga Berencana (KB) – Kesehatan dalam rangka Hari Juang Kartika ke-73 yang dibuka untuk masyarakat umum di wilayah masing-masing koramil. Kegiatan Program ini yang digelar serentak pada, Kamis  (06/12/2018).

Danramil 16/Larangan Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Suyatno mengungkapkan, kegiatan Program ini bertujuan untuk memelihara kesinambungan kerjasama dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat sebagai basis ketahanan nasional. program Bhakti Sosial TNI KB – Kes Kodim merupakan suatu program dan kegiatan TNI bersama instansi pemerintah dan masyarakat serta dalam rangka Hari Juang Kartika ke-73.


“Terwujudnya kesehatan masyarakat yang dicapai melalui kegiatan ini sangat ditentukan oleh partisipasi aktif seluruh komponen masyarakat yang bersinergi dengan TNI dan dinas kesehatan serta BKKBN sekaligus peran Pemda setempat,” kata Danramil dalam pelaksanaan Pelayanan KB Kesehatan di wilayah Koramil 16/Larangan TA 2018 bertempat Puskesmas Larangan. Adapun pelayanan Jenis KB nya yaitu Implant dengan jumlah 71orang dan IUD jumlah 4 orang. 


Sementara di Paguyangan, pelayanan KB–Kes berlangsung di Puskesmas Paguyangan. Kegiatan ini diikuti sekitar 58 orang terdiri anggota Koramil 11/Paguyangan yang mendampingi kegiatan tersebut Sertu Sutarman dan Sertu Joni R, baik prajurit serta masyarakat sekitar. Danramil 11/ Paguyangan Kapten Cpl Harsono menyampaikan, acara ini digelar untuk membantu masyarakat mendapat fasilitas kesehatan dan pelayanan KB secara gratis sehingga bisa beraktivitas dengan baik. Jenis KB yang dilayani yaitu Implant dengan jumlah 47 orang dan IUD jumlah 9 orang. (pendim0713brebes).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar