Hankam

Hankam

Pemuda Demokrat Indonesia Gelar Kongres Ke XIV Tahun 2018



Boyolali –Radardesa.com. Pemuda Demokrat Indonesia  bertempat di Asrama Haji Donohudan Kabupaten Boyolali Jawa Tenggah menggelar kongres XIV. Kongres sekligus rueni akbar pemuda Marhaenis  berlangsung 7 hingga 9 Desember 2018 diikuti utusan dari berbagai DPD dan DPC se Indonesia. Kongres ke XIV tahun tahun 2018 ini mengusung tema “ Pemuda – Pemudi Menjawab Tantangan dan Peluang Peubahan Lingkungan Strategis”

Wakil ketua DPD Pemuda Demokrat Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Dahuri Saputra pada wartawan mengatakan Kongres merupakan pelaksanaan musyawarah nasional tertinggi organisasi. Adapun tugas dan wewenang kongres meliputi menilai laporan pertanggungjawaban atas tugas dan kewajiban Dewan Pimpinan Pusat. Disamping menetapkan, meninjau, merubah atau menyempurnakan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, ungkapnya.

Tugas dan wewenang kongres yang lain menurut Dahuri Saputra diantaranya: menyusun garis – garis pedoman perjuangan dan program perjuangan organisasi. Selanjutnya memilih dan menetapkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) masa bakti 2018 – 2023, sekaligus menetapkan Majelis Permusyawaratan Pusat (MPP) dengan masa periodesasi 2018 – 2023. “ Wewenang selanjutnya yakni memeilih serta menetapkan Dewan Pertimbangan Pusat” ujar Dahuri

Tentang peserta kongres menurutnya setiap DPC diwakili masing – masing tiga orang, begitupun dengan utusan DPD. Utusan lain berasal dari Dewan Pimpinan Pusat, Dewan Pertimbangan Pusat, Dewan Permusyawaratan Pusat dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Untuk eks karsidenan Pekalongan bagian barat hadir Kab Brebes yang diwakil Samsu, Saeful dan Sulistyo. Sementara dari Kota Tegal tampak hadir Budi Sutarno, Dahuri Saputra dan Tarlim. Sedangkan dari Kabupaten Tegal hadir ketua Dewan Pertimbangan Cabang Toto Mulyono, bendahara cabang Siti Aminah dan ketua DPC Dasuki Raswadi.

Setelah kongres tahun 2007 Dahuri menyambut baik pelaksanaan kongres ke XIV, ia beharap berjalan dengan baik, tertib dan menghasilkan keputusan – keputusan yang membawa manfaat bagi bangsa dan negara. (Dasuki)  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemuda Demokrat Indonesia Gelar Kongres Ke XIV Tahun 2018"

Posting Komentar