Sambutan Dandim 0712/Tegal pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW - RADARDESA

BREAKING

Senin, 03 Desember 2018

Sambutan Dandim 0712/Tegal pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Tegal - Kodim 0712/Tegal melaksanakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Tahun 1440 H yang dilaksanakan di Masjid Jenderal Soedirman Kodim 0712/Tegal yang diikuti oleh Kakanminvetcad Slawi Mayor Inf Agus S, Para Perwira Staf, Danramil, para Babinsa dan anggota Persit KCK Cabang XXII Dim 0712/Tegal, dan anggota PNS beserta keluarga besar Kodim 0712/Tegal, Senin (02/12).

Pada peringatan Maulid Nabi Muhhammad SAW Tahun ini mengambil tema ”JADIKAN HIKMAH MAULID NABI MUHAMMAD SAW TAHUN 1440 H/2018 M SEBAGAI SURITAULADAN BAGI PRAJURIT DAN PNS TNI AD YANG BERJIWA KSATRIA, LOYAL, PROFESIONAL, MODERN DAN MANUNGGAL DENGAN RAKYAT”.
Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alqur’an yang dibacakan oleh Ustadz Zamzami yang dilanjutkan dengan sambutan Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold YS., SE., M.M. yang dibacakan oleh Ketua Pengurus Masjid Jenderal Soedirman Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Sopan yang menyampaikan bahwa dengan meperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tidak lain adalah agar kita dapat meneladani sifat, akhlak, perjuangan dan kepemimpinan beliau untuk kita amalkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara dan agama.
Dandim juga mengajak untuk mencontoh keteladanan beliau untuk menuju negara yang adil dan makmur “Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofur” dan dua pusaka sakti yang ditinggalkan beliau untuk kita jadikan pegangan hidup yaitu Al-Qur’an dan Al-Hadist sebagai sumber pokok ajaran Islam yang wajib dipelajari, dihayati dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencapai keselamatan dan kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat.
Dalam tausiyahnya Ustadz Dirjo juga menyampaikan bahwa hendaknya kita umat Islam mampu meneladani Nabi Muhammad SAW sebagai rasul pembawa ajaran Islam di muka bumi, kita sebenarnya selalu diarahkan dan harus mampu mencontoh sikap dan perilaku, serta tindak tanduk Rasulullah sebagai khalifah pemimpin umat Islam dalam kehidupan sehari-hari utamanya dalam kehidupan berumah tangga sebagai seorang Prajurit dan Persit. (pendim tegal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar