DANRAMIL 05/ULUJAMI TURUN LANGSUNG IKUT ATASI DAERAH TERDAMPAK BANJIR


Kodim 0711/Pml (21/01).,  Danramil 05/Ulujami Kodim 0711/Pemalang Kapten Inf Suprapto bersama unsur Muspika Ulujami dan para personel yang tergabung dalam Satgas  Bencana Polres Pemalang turun langsung melakukan langkah-langkah untuk mengurangi dampak bencal banjir diwilayah Kec. Ulujami, pada Sabtu (19/01/19).
Kabag Ops Polres Pemalang selaku pimpinan Satgas Bencana alam Polres Pemalang Kompol Alkaf Chaniago menyampaikan di Desa Tasikrejo luapan air menggenangi sekitar 800 rumah yang dihuni sekitar 1500 jiwa dan sawah penduduk sekitar 80 hektar serta tambak seluas 20 hektar. Bangunan sekolah SMP dan 1 sekolah SD, 2 sekolah TK / Paud yang beberapa ruang kelas dan halaman sekolah terendam air, di dua dea lainnya, Desa Samong menggenangi 225 rumah dan sawah penduduk sekitar 92 hektar. Sedangkan di Desa Rowosari sebanyak 70 rumah. Kompol Alkaf Chaniago juga menambahkan Meluapnya sungai banjir akibat debit air yang tinggi akibat hujan deras yang melanda beberapa hari terakhir. Saat ini warga masih bertahan di rumah masing-masing sambil menunggu air surut.
Menurut Kompol alkaf, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Muspika, Satgas Bencana kecamatan Ulujami dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) di posko Bencana Balai Desa Tasikrejo.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DANRAMIL 05/ULUJAMI TURUN LANGSUNG IKUT ATASI DAERAH TERDAMPAK BANJIR"

Posting Komentar