“Maning-maning” TNI Brebes Olah Tanah Wong Gunung Sugih Salem

Brebes, Radardesa.com – Program Upsus (Upaya Khusus) Swasembada dan Ketahanan Pangan Nasional masih tetap menjadi prioritas pembangunan pemerintah saat ini. Guna mendukungnya, percepatan masa dan Luas Tambah Tanam (LTT) di awal tahun 2019, pendampingan dari TNI satuan Teritorial terus digalakkan.

Terlihat Babinsa Koramil 13 Salem Kodim 0713 Brebes, Serda M. Subhan, sedang membajak sawah milik salah satu petani yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan) Sri Rejeki, Desa Gunung Sugih Kecamatan Salem, lahan persawahan Rosidin seluas kurang lebih 2 hektar. Rabu (2/1/2019).

Subhan, pecinta burung murai batu ini sangat antusias mendampingi warga binaannya dalam bertani guna memacu kesejahteraan petani padi, selain merupakan tugas wajib membantu pemerintah melalui DPKP (Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan) Kabupaten Brebes. Babinsa melakukannya mulai dari tahap pembibitan, penyiapan lahan yang akan ditanami, perawatan, panen, sampai dengan pemasaran nantinya ke Bulog Brebes.

Menurutnya, upaya ini dilakukan guna memberikan motivasi kepada para petani agar segera mempercepat masa tanam di musim penghujan. Pasalnya, kebiasaan petani pasca panen adalah terlambat menggarap kembali lahan sawahnya dengan alasan sibuk menjemur gabah hasil. “Hal ini perlu motivasi sehingga lahan tidak nganggur atau dibiarkan begitu saja setelah panen. Semoga sedikit bantuan ini dapat memacu semangat dan membantu dari segi biaya maupun tenaga,” harapnya. (pendim0713brebes/Aan).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " “Maning-maning” TNI Brebes Olah Tanah Wong Gunung Sugih Salem"

Posting Komentar