Generasi Muda dalam Menghadapi Proxy War - RADARDESA

BREAKING

Jumat, 01 November 2019

Generasi Muda dalam Menghadapi Proxy War




TEGAL - Bertempat di Aula SMA N 3 Kota Tegal, Kelurahan Slerok Kecamatan. Tegal Timur Kota Tegal telah dilaksanakan Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula/Pelajar diselenggarakan oleh Kantor Kesbang Polinmas Kota Tegal. Kamis (31/10/19) kemarin

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala  Sekolah SMAN 3 Kota Tegal :Dra Rosa Mpd., Waka Kesiswaan Ibu Nurhayati ,Spd, Kasi Kelembagaan dan Budaya Politik Kesbang Polinmas Kota Tegal : Sugeng Pujo Hartono S.Sos, Dosen Komunikasi Fisip UPS Tegal Alumni Lemhanas 2018 :  Dr Dibyo Suparto S. Sos M. Si, Kasdim 0712/Tegal diwakili Pasiter Kpt Inf Shokib.

Inti dalam sambutan Kasi Kelembagaan dan Budaya Politik Kesbang Polinmas Kota Tegal Sugeng Pujo Hartono S.Sos mengatakan ucapan terima kasih kepada pihak SMAN 1, Wakil Kepala Sekolah, para Guru dan Para siswa sehingga acara ini dapat terlaksana dengan lancar. Selanjutnya kita bersama sama mengikuti materi dari para Narasumber sehingga kita dapat mengetahui dan mengerti tentang Wasbang dan  Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula/Pelajar.

Acara ini Kusus diberikan bagi anak - anak siswa - siswi SLTA  dimana harus kita berikan Wasbang (Wawasan Kebangsaan) dan Pendidikan Politik yang  diselenggarakan Kesbangpolinmas Kota Tegal untuk memberikan Wawasan kebangsaan dan   Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula (Pelajar).

Partisipasi Politik adalah keterlibatan warga negara secara individu dalam kegiatan politik sampai pada bermacam macam level di dalam sistem politik, partisipasi politik menurut Miriam Budiardjo partisipasi politik merupakan kegiatan seseorang atau sekelompok orang untuk ikut serta secara aktif dalam dalam kehidupan Politik. 

Sementara dalam materi yang disampaikan Kasdim (Kepala Staf Kodim) 0712/Tegal diwakili Kapetn Inf Shokib Setyadi  menyampaikan perlunya Penguatan Wawasan Kebangsaan dan  bela negara bagi Generasi Muda bangsa. Dengan  menggelorakan Semangat Juang Pahlawan untuk mewujudkan Indonesia yang Sejahtera. Hal ini diawali dengan belajar yang giat dan mentaati aturan, dengan ikhlas, sehingga terwujud calon generasi muda Indonesia yang cerdas .

Kondisi Indonesia yang memiliki GEO, Demo Konsos yang sangat Luar biasa  banyak yang ingin memiliki oleh negara luar. Perkembangan situasi dunia saat ini sangat pesat bahkan 2017 menembus 8 M,  Peta Konflik dunia meningkat 70% karena Latar Belakang Energi. Energi (BBM dan Gas Bumi)  akan habis energi tidak terbarui tapi tergantikan oleh energi hayati.

Indonesia merupakan negara yang sangat maju memiliki potensi vegetasi cocok tanam sepanjang tahun serta memiliki kekayaan hayati dan non hayati hal ini menjadi ancaman tersendiri bagi Indonesia banyak yang ingin menguasai Indonesia dari berbagai aspek, melalui Proxy WAR

Adik adik juga harus ingat bahwa adanya bahaya laten Komunis apa itu bahaya laten???  Bahaya yang sewaktu waktu bisa muncul kembali dan ancaman yang paling sering kita dengar yaitu Terorisme, penyebaran berita Hoax, pergaulan bebas yang bisa merusak masa depan generasi muda kita. 

Sebagai generasi muda yang harus dilakukan untuk menghadapin masa depan yaitu dengan mencintai dan Mengutamakan Kepentingan Bangsa dan Negara dari pada kepentingan sendiri saling menghargai. 

Dengan meyakini, kebenaran falsafah Pancasila, UUD tahun 1945 sebagai satu satunya pedoman penyelenggaraan negara., NKRI satu satunya bentuk Negara yang tepat untuk negara kepulauan di Indonesia, mengajarkan untuk menghargai sesama. 

Nilai - nilai Pahlawan yang patut dicontoh sebagai berikut : Tahan Uji,  Berani Berkata Benar, Rela Berkorban, Berjiwa Ksatria, Bertanggungjawab, Berjiwa pemimpin, keteladanan, cinta damai tetapi lebih cinta kemerdekaan, heroik dan berjiwa pelopor.  (Nrs*)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar