Karya Bhakti TNI Pedesaan Tahun 2019 Berlangsung di Desa Margasari - RADARDESA

BREAKING

Kamis, 07 November 2019

Karya Bhakti TNI Pedesaan Tahun 2019 Berlangsung di Desa Margasari

Slawi - Radardesa.com - Karya bhakti TNI Pedesaan Kabupaten Tegal Tahun 2019 dilaksanakan di desa Margasari Kec. Margasari. Upacara pembukaan yang dilangsungkan di lapangan desa pada Kamis (7/11/2019) dihadiri Dandim 0712/Tegal Letkol Inf. Ricard Arnold Y,  Danyonif 407/PK Letkol Inf. Sutan Pandapotan Siregar, Sekda Widodo Joko Mulyono mewakili  Bupati Tegal, Kepala Dispermades Prasetyawan, jajaran Forkompincam Margasari, jajaran perangkat desa Margasari dan sejumlah tamu undangan lainnya. 

Bupati Tegal dalam sambutan yang dibacakan Sekda Widodo Joko Muluono dikatakan bisa hadir disini, sebagai bentuk meneguhkan komitmen untuk terus mengabdikan diri demi kemajuan Indonesia melalui Karya Bhakti TNI Perdesaan Tahun 2019. " Inilah bagian dari cara kita merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotongroyongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan. Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan pemerintah daerah melalui Karya Bhakti seperti ini menjadi satu kekuatan besar untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai permasalahan di masyarakat" ungkapnya

Dibagian lain dikatakan, data BPS tahun 2018 menyebutkan bahwa jumlah penduduk miskin Kabupaten Tegal mencapai 114.100 jiwa atau sekitar 7,94 persen jumlah penduduk keseluruhan, dimana mayoritas berada di perdesaan. Untuk itulah kita terus memfokuskan program penanggulangan kemiskinan di perdesaan melalui platform kolaboratif, mensinergikan potensi sumber daya pembangunan yang ada untuk meningkatkan kesejahteraan, mengatasi ketimpangan dan kesenjangan kemakmuran masyarakat di desa melalui program afirmasi, termasuk Karya Bhakti TNI Perdesaan ini.

Program Karya Bhakti TNI yang dilaksanakan secara manunggal bersama rakyat ini diarahkan untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat, meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, kesehatan lingkungan permukiman perdesaan, dan memantapkan kerukunan antar warga., ujarnya.

Lebih lanjut dipesankan, melalui Karya Bhakti TNI ini, mari gelorakan semangat kolektifitas, semangat menjalin persatuan dan kesatuan dari seluruh elemen masyarakat yang ada. Kita bangun bersama sarana prasarana, fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat desa. Tidak hanya itu, melalui program ini saya berharap bisa disisipkan kegiatan-kegiatan yang menggugah wawasan kebangsaan, membangkitkan semangat patriotisme dan nilai-nilai nasionalisme sebagai benteng moral masyarakat kita, generasi muda kita untuk menangkal dan mencegah berkembangnya ideologi asing yang bertentangan dengan Pancasila dan amanat konstitusi UUD 1945 serta hal lainnya yang mengancam keutuhan kita sebagai bangsa Indonesia, pesan Bupati.

Dibagian akhir sambutannya bupati mengajak masyarakat untuk mengedukasi warga  agar tidak terjangkiti penyakit sosial dengan ikut-ikutan menyebarkan hoaks, berita palsu dan menebarkan ujaran kebencian, terutama kepada lembaga negara dan lembaga pemerintah di media sosial, karena selain berpotensi terjerat hukum pidana akibat melanggar Undang-Undang ITE, sesungguhnya ini bukan karakter dan watak asli bangsa Indonesia, ajaknya. (Siti Aminah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar