Kasdim Tegal berikan materi Wawasan Kebangsaan pada Siswa-siswi SMKN 3 Kota Tegal - RADARDESA

BREAKING

Kamis, 07 November 2019

Kasdim Tegal berikan materi Wawasan Kebangsaan pada Siswa-siswi SMKN 3 Kota Tegal


Tegal - Dalam rangka penyuluhan Pendidikan Politik Bagi Pemula/Pelajar Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Aziz memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMKN 3 Kota Tegal bertempat di Aula Bina Graha Tehnika SMKN 3 Jl. Gajahmada Kelurahan Pekauman Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal, Rabu(06/11/19).

Mayor Inf Akhmad Aziz mengatakan bahwa Wawasan kebangsaan merupakan salah satu wahana membangun cinta tanah air karena wawasan kebangsaan merupakan cara pandang bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungannya yang di dasari oleh falsafah cita-cita dan tujuan nasional.

Pemahaman wawasan kebangsaan dalam diri masyarakat masih kurang oleh karena itu perlu adanya pemberian pemahaman akan wawasan kebangsaan sejak usia dini, wawasan kebangsaan ini juga perlu di berikan sejak pendidikan dasar hingga perguruan tinggi, tuturnya.

Dalam materi, Kasdim 0712/Tegal menjelaskan tentang semangat juang pahlawan generasi muda untuk menyambut indonesia emas tahun 2045.

Gelorakan Semangat Juang Pahlawan untuk mewujudkan Indonesia yang sejahtera, berjuanglah dengan tulus ikhlas, nanti yang menilai kita Pahlawan adalah orang lain.

Situasi global sekarang jumlah penduduk naik secara drastis. Hal tersebut akan menimbulkan berbagai dampak, krisis energi yang paling utama, dan itu akan memicu konflik perebutan sumber energi terutama minyak.

Indonesia punya banyak potensi Sumber Daya Alam, banyak yang ingin memiliki, perkembangan situasi dunia saat sangat pesat. Jumlah penduduk bahkan 2017 menembus 8 M, peta Konflik dunia meningkat 70% karena Latar Belakang Energi. Energi (BBM dan Gas Bumi) akan habis energi tidak terbarui tapi tergantikan oleh energi hayati

Indonesia merupakan negara yang sangat maju memiliki potensi vegetasi cocok tanam sepanjang tahun serta memiliki kekayaan hayati dan non hayati hal ini menjadi ancaman tersendiri bagi Indonesia banyak yang ingin menguasai Indonesia dari berbagai aspek, melalui Proxy War

Selain itu juga harus ingat bahwa ada bahaya laten Komunis. Apa itu bahaya laten? Bahaya yang sewaktu waktu bisa muncul kembali dan ancaman yang paling sering kita dengar yaitu Terorisme, penyebaran berita Hoax, pergaulan bebas.

Bangsa Indonesia memerlukan Generasi Muda sebagai Agen Perubahan, semoga kedepan adik adik akan menjadi generasi penerus Kota Tegal yang dapat mewarnai Kota Tegal menjadi lebih baik. Mari kita bersama sama menuju generasi Emas Indonesia, kita harus bisa. Atau Indonesia Akan Hilang

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala SMK N 3 Kota Tegal Bedjo, S.Pd, Kasubbag TU Kantor Kesbangpol Kota Tegal Novianto Wisnu Andika, S.Sos, Wakil Dekan III Fisip UPS Tegal Diryo Suparto, S.Sos, M.Si.(Nurpen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar