Hankam

Hankam

Tanamkan Sikap Disiplin Pelajar, Babinsa Koramil 10/Dukuhturi Latih PBB



Dukuhturi - Untuk membentuk karakter serta menanamkan disiplin sejak dini yang berdampak secara tidak langsung akan menimbulkan rasa tanggung jawab pada diri masing-masing. Babinsa Koramil 10/Dukuhturi Serma Wijono memberikan Pelatihan PBB yang diikuti siswa-siswi SMPN 1 Dukuhturi Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal,Selasa(5/11)

Wijono menjelaskan bahwa "Pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) merupakan sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi".

Latihan tersebut bertujuan untuk membentuk sikap dan watak serta membentuk kepribadian karakter siswa agar tertanam sikap disiplin, ulet, tangguh, tahan uji dalam memupuk jiwa nasionalisme.

"Di sinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk membela Negara"jelasnya

"Kami berikan materi secara teori terlebih dahulu. Dilanjutkan dengan peragaan dan praktik praktis, mulai sikap sempurna, sikap istirahat, lencang kanan, lencang depan, berhitung, jalan ditempat, periksa kerapihan dan lainnya. Derap langkah kaki yang kompak akan sangat berpengaruh pada jiwa dan semangat para siswa, untuk itu kami berikan secara perlahan terlebih dahulu sehingga tempo latihan dapat mereka simak dengan baik," kata Wijono

Pada meteri latihan kali ini, para siswa tidak saja diberikan latihan baris berbaris saja tetapi juga diberikan wawasan kebangsaan agar kualitas cinta tanah air mereka semakin kuat. Kegiatan ini juga sebagai wadah edukasi untuk menciptakan kader putra putri yang terampil, trengginas dan cakap, serta membentuk kondisi fisik, mental, maupun daya piker yang fokus dengan begitu banyak hal positif yang bisa diambil ",terangnya. (Ast)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tanamkan Sikap Disiplin Pelajar, Babinsa Koramil 10/Dukuhturi Latih PBB "

Posting Komentar