Hankam

Hankam

Sebagai Ujung Tombak Teritorial, Babinsa Slawi Bantu Petani Tanam Padi

Slawi - Babinsa Koramil 14/Slawi Serda Samsudin dan Serda Daklan melakukan pendampingan terhadap petani di wilayah teritorialnya dalam rangka turut menyukseskan dan meningkatkan program pemerintah dalam swasembada pangan.

Kegiatan pendampingan oleh Babinsa berupa membantu menanam padi di sawah milik Mitro salah satu petani di Desa Dukuhwringin Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal.Selasa(9/4)

Pada kesempatan itu, Serda Samsudin menerangkan, kegiatan pendampingan yang dilakukan merupakan wujud nyata TNI ikut serta dan mendukung program pemerintah, dalam rangka meningkatkan swasembada pangan.”terangya.

“Kegiatan pendampingan yang saya lakukan kepada bapak Mitro yaitu menanam padi jenis Ciherang dengan luas lahan satu setengah hektar,” ungkap Serda Samsudin.

Tujuan pendampingan penanaman padi tersebut untuk memberikan dukungan dan semangat kepada kelompok petani guna mendapatkan hasil panen yang maksimal dan menyukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat bekerja sama dengan TNI.

Disela-sela kegiatan, Mitro mengucapkan terima kasih banyak kepada BabinsaKoramil 14/Slawi yang telah membantu melakukan penanaman bibit padi di sawah miliknya.”ucapnya.(Ast)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sebagai Ujung Tombak Teritorial, Babinsa Slawi Bantu Petani Tanam Padi"

Posting Komentar