TNI Dukung Program Kesehatan, Dampingi Hingga Ke Posyandu - RADARDESA

BREAKING

Selasa, 09 April 2019

TNI Dukung Program Kesehatan, Dampingi Hingga Ke Posyandu

Brebes, Radardesa.com - Peranan Babinsa dalam setiap kegiatan di wilayah binaan tidak hanya di bidang keamanan saja, melainkan semua aspek yang ada salah satunya adalah bidang kesehatan. Seperti yang dilaksanakan oleh anggota Koramil 04/Tanjung Kodim 0713/Brebes saat ini mendampingi kegiatan posyandu di wilayahnya, Selasa (9/4/19).
Dalam pelaksanaan kegiatan posyandu Babinsa Kemurang Wetan, Tanjung, Pengaradan dan Tengguli yakni Sertu Mujito, Serda Suharnoko, Serda Slamet Widodo dan Serda Sukirno melalui Sertu Mujito menyampaikan bahwa kegiatan Posyandu sangat penting dilakukan untuk mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas.
“Kegiatan posyandu kali ini dengan penimbangan, pemeriksaan dan pemberian vitamin, hal ini untuk mengetahui pertumbuhan dan perkembangan anak serta agar generasi muda saat ini menjadi generasi
yang sehat dan tangguh,” jelas Sertu Mujito.
Di samping itu selaku Tenaga Medis (Bidan Puskesmas Tanjung) Iyis Widyaningsih juga menjelaskan bahwa kegiatan posyandu ini rutin dilaksanakan tiap bulan agar dapat terus dipantau perkembangan dan pertumbuhan anak.
“Peran semua pihak dalam menjaga dan memantau perkembangan anak sangat diperlukan agar kelak dapat menjadi generasi yang sehat dan tangguh,” ungkapnya.
Iyis Widyaningsih menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi dan peran aktif anggota Koramil yang ikut mendampingi pelaksanaan kegiatan Posyandu di bertempat di dua (2) Puskesmas Tanjung dan Puskesmas Kemurang Wetan Kecamatan Tanjung ini.
“Semoga dengan didampingi oleh babinsa dapat memberikan motivasi dan dorongan moril kepada anak-anak dan para orang tua agar selalu aktif membawa anak-anak mereka ke posyandu, untuk itu saya berharap peran aktif Babinsa bisa terus dipertahankan, bukan untuk kami tapi untuk anak-anak kita,” pungkasnya. (Utsm0713)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar