Danramil 02/Taman ikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang ) Kec. Taman Tahun 2020. - RADARDESA

BREAKING

Rabu, 05 Februari 2020

Danramil 02/Taman ikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang ) Kec. Taman Tahun 2020.

Pemalang – Drs. BPM Wibowo ( Camat Taman ) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kec. Taman Tahun 2020 dengan tema " Pembangunan Sumberdaya Manusia Berkualitas Menuju Pemalang Sejahtera " yang bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Taman. Senin (04/02/2020).


Musyawarah desa tersebut dihadiri oleh Forkopimca Taman diantaranya Camat Taman Drs. BPM Wibowo Danramil 02/Taman Kapten Czi Jahuri, Kapolsek Taman AKP Harsono, SH, Perwakilan SKPD Kab. Pemalang, Kepala Dinas/Instansi Kec. Taman dan perangkatnya, Babinsa Koramil 02/Taman, Bhabinkamtibmas Polsek Taman, Ketua BPD dan Anggota, Ketua LPMD dan Anggota, Toga Tomas dan tokoh masyarakat serta undangan 150 orang.


Drs. BPM Wibowo selaku Camat Taman menyampaikan bahwa hari ini kita melaksanakan Musrenbang ini adalah kegiatan rutin tahunan dalam upaya menyusun perencanaan di bidang pembangunan melalui penjaringan aspirasi masyarakat dalam menentukan prioritas yang menjadi permasalahan di wilayah Kecamatan jadi apa-apa yg menjadi usulan-usulan yang bapak-bapak dan ibu-ibu sampaikan nanti kita musyawarahkan bersama sehingga muncul prioritas-prioritas yang sangat mendesak untuk pembangunan desa pingkuk untuk tahun 2020. Jadi perlu kerja sama yang baik antar lembaga yang ada di desa dengan pemerintah desa sehingga pembangunan desa dapat berjalan dengan baik sesuai dengan target yang ingin dicapai. Rencana kerja OPD Kabupaten Tahun berikutnya, perlu diketahui bersama bahwa pelaksanaan Musrenbangkec tahun 2020 disiarkan secara langsung di akun Facebook, Twitter, Youtube Dinpermasdes dan Puspindes, tegasnya


Perlu kami sampaikan bahwa Musrenbangdes/kelurahan telah dimulai di Tingkat Desa/Kelurahan pada bulan September- Oktober 2019, Pembangunan Desa/Kelurahan yang menjadi kegiatan Tentu kita bersyukur kegiatan Pembangunan, Pemerintahan dan Sosial Kemasyarakatan yang kita laksanakan di Tahun 2019, semua ini adalah bukti kerja keras, kerja nyata dan kebersamaan yang telah tercipta antara masyarakat bersama Pemerintah Desa/Kelurahan. Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Kabupaten Hasil yang kita capai itu tentu menjadi bahan evaluasi dalam Perencanaan Pembangunan di Tahun 2020, ini karena masih ada target program kerja yang harus kita laksanakan untuk menjawab aspirasi masyarakat Kecamatan Taman, baik dibidang Infrastruktur, pendidikan ,Kesehatan, Sosial, bidang Pertanian, Peternakan maupun bidang Kesejahteraan Masyarakat melalui kegiatan Musrenbang Kecamatan Taman ini marilah kita tentukan kegiatan prioritas untuk Kesejahteraan rakyat dengan hasil memperhatikan aspirasi, evaluasi dan hasil musrenbang tahun lalu serta melihat pagu indikatif atau ketersediaan dana dan anggaran dari Pemerintah baik Pemerintah Daerah, Pemerintah Pusat lewat APBN dan APBD. Pungkasnya.


Bapak Rahadi  (Anggota DPRD Kab. Pemalang Dapil II kec Taman ) juga Menekankan “Saya sampaikan hati - hati dalam penggunaan dana yang sudah dikucurkan oleh pemerintah saya sebagai anggota dewan ada hak maupun kewajiban untuk mengingatkan”. Sesuai dengan Undang undang yang kita pedomani No.3 tahun 2014 yang mana anggota DPRD berkewajiban untuk mengecek ataupun mengawasi pembangunan yang berada di desa – desa. “Kerjakanlah sesuai apa yang sudah direncanakan dan anggaran yang sudah diberikan dengan penuh rasa tanggung jawab dan sesuai dengan rencana yang sudah diajukan”. tegasnya


Dalam penyampaian Bp Renaldi Firdaus Kautsar Anggota DPRD Dapil II Kec Taman ) juga menambahkan “Untuk keberhasilan suatu tujuan ataupun kegiatan yang sudah direncanakan dalam kegiatan Musrenbang ini perlu ada nya sinergitas dan adanya perencanaan yang matang sehingga bisa berjalan sukses dan lancar dalam pelaksanaan dan saya harapkan kepada kades ataupun lurah saya harap apa bila ke depan ada permasalahan segera laporkan ke saya dan saya beserta tim dan dinas terkait agar meluncur untuk menyelesaikan”.


Ibu Titi Widyastuti (Kabid Ekonomi Bappeda kab Pemalang )menambahkan “Tingkatkan perekonomian Kec. Taman sehingga mengurangi angka kemiskinan yang mana ada desa termiskin di Kec. Taman yaitu desa Asemdoyong di mana ada 6 desa yang masih ketinggalan saya harapkan ke depan bisa mengurangi angka kemiskinan, Saya ucapkan terimakasih kepada Kec. Taman yang mana sudah bisa mempertahankan budaya yang ada di Kec. Taman kami mengharapkan kedepan ditingkatkan lagi,pungkasnya .(Pendim0711/Pemalang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar