Kasdim Pemalang Hadiri Rapat Koordinasi Sensus Penduduk 2020 Kabupaten Pemalang - RADARDESA

Selasa, 11 Februari 2020

Kasdim Pemalang Hadiri Rapat Koordinasi Sensus Penduduk 2020 Kabupaten Pemalang



Pemalang – Bertempat di ruang Lingga Hotel Regina Pemalang Kasdim 0711/Pemalang beserta unsur forkopimda melaksanakan pembukaan rapat koordinasi Sensus Penduduk 2020 Kabupaten Pemalang dengan tema "Sinergi menuju satu data kependudukan", pada Selasa (11/2/2020). hadir juga Para OPD,  Para pimpinan BUMN, BUMD,  Para Camat,  dan perwakilan Ormas  kabupaten Pemalang

Dalam sambutannya Bupati Pemalang  DR. H. Junaedi,  SH. MM menyampaikan   apresiasinya  atas pelaksanaan kegiatan ini karena merupakan upaya baik Pemda dan Instansi yang ada Pemalang dalam rangka mensukseskan sensus penduduk 2020, diharapkan instansi dapat memiliki visi dan persepsi yang sama, karena data tersebut sebagai sumber dalam  pengambilan kebijakan pemerintah yang lebih baik dan akurat.




Lebih lanjut “Sensus sebagai pengambilan data dilakukan sepuluh tahun sekali namun ada perbedaan data di lembaga menjadi tidak optimalnya kebijakan pemerintah langkah strategis dan berguna untuk mengetahui karakteristik penduduk fasilitas penyiapan lapangan kerja sensus ada mekanisme yaitu melalui online dan wawancara”  tuturnya

Bupati juga berpesan Laksanakan  sensus ini dengan baik agar dapat data secara real dan valid, ia yakin para petugas dapat melaksanakan  tugas ini dengan baik maksimal, sosialisasikan melalui media sosial sehingga pada saatnya nanti tidak ada kebingungan dalam pelaksanaannya di lapangan, para Camat dan Instansi  terkait agar mendukung kegiatan sensus penduduk tahun 2020.





Dalam rapat tersebut  Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kab.  Pemalang) Ibu Prita menyampaikan tujuan rapat koordinasi ini adalah dalam rangka melaksanakan percepatan pendaftaran penduduk pencatatan sipil dan pengembangan statistik yang terus menerus universal dan inklusif serta mewujudkan kepemilikan dokumen kependudukan yang lengkap dan terkini bagi semua penduduk  dan warga negara Indonesia.  Data sensus penduduk sangat penting karena ditunggu semua pihak,  untuk itu ia mengharapkan  keterlibatan para hadirin untuk mengajak masyarakat  untuk mensukseskan sensus penduduk tahun 2020. Pelibatan seluruh Elemen yang ada di Pemerintahan Kab. Pemalang agar seluruh pimpinan mengetahui dan berpartisipasi serta sedapatnya memberikan dukungan dalam mensukseskan sensus Penduduk.

Prita  juga berharap kepada para Camat agar  melaksanakan kegiatan rapat koordinasi sensus tingkat kecamatan  (Rakorasuscam) yang akan diselenggarakan 17 s/d 22 Februari 2020 di masing masing kecamatan, serta diteruskan kepada masyarakat update secara online dapat memenuhi target 100 %.

Untuk pelaksanaan kegiatan sensus penduduk tahun 2020 secara online akan dilaksanakan mulai tanggal 15 Februari sampai dengan 31 Maret 2020 dan wawancara mulai tanggal 1 sampai dengan 31 Juli 2020.(Pendim 0711/Pemalang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar