Ngaji Bareng Bersama Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Hasyim Bin Yahya di Tegal Selatan - RADARDESA

Senin, 03 Februari 2020

Ngaji Bareng Bersama Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Hasyim Bin Yahya di Tegal Selatan




Tegal – Ribuan warga Tegal dan sekitarnya, menghadiri acara pengajian Maulud Akbar Tegal Selatan Bersholawat dan dzikir bersama bertempat di Lapangan Alun-alun Tegal Selatan Jl. Teuku Cik Diktiro Kelurahan Bandung Kecamatan Tegal Selatan, Minggu (02/02/2020) Pagi.

Nampak hadir dalam pengajian tersebut  Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Hasyim Bin Yahya sebagai pembicara, juga dihadiri Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, S.E, MM. Anggota DPRD Kota Tegal KH. Habib Ali Zaenal Abidin, S.E, MH. Dandim 0712/Tegal diwakili Danramil Tegal Selatan Kapten Inf Ady Sulisttiyo, Danlanal Tegal diwakili Pasiminlog Kapten Laut (T) M. Yusro. Kapolres Tegal Kota diwakili Kapolsek Tegal Selatan Kompol Juharno, S.H. Camat Tegal Selatan Budi Saptaji, S.STP, M.Si.Pabintal Brigif 4/DR Kapten (Inf) Aris Arifiyanto.Pasimin Yon 407/PK Lettu (Inf) Toriq Husen. serta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Tegal setempat.

Dalam sambutan Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, S.E, MM, pada intinya menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh panitia dalam pelaksanaan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada pagi hari ini yang dapat mengundang simpatisan daya tarik dan ajakan ribuan masyarakat baik dari kota Tegal Maupun Luar Kota Tegal untuk hadir ditempat yang mulia ini.

Pada kesempatan hari ini saya berharap dalam acara ini dapat dilaksanakan tidak hanya di balaikota, kecamatan namun dilaksanakan dapat dilaksanakan diseluruh masjid, musholla maupun majlis ta'lim yang ada di Kota Tegal sehingga setiap masjid maupun mushollah selalu ramai untuk beribadah. 

Sementara dalam Mauidhoh hasanah Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya, yang intinya adalah  Mari kita mengajarkan sopan santun dengan memberikan contoh kepada anak - anak kita, karena anak - anak kita akan mencontoh perbuatan kita. Biarpun habib, ustad lebih muda dari kita tetap harus menghormati mereka termasuk para petugas keamanan baik Polri maupun TNI.

Dengan memiliki kesadaran tersebut merupakan salah satu pendidikan akhlak yang beradad dan cerminan wibawa bangsa Indonesia,  jabatan yang disandang oleh Nabi Muhammad SAW kita ingat dan kita laksanakan karena akan memberikan berkah kepada umat Islam.

Umat Islam harus mempertahankan NKRI, kita tidak rela kalau NKRI pecah karena NKRI adalah hasil perjuangan seluruh rakyat Indonesia yang telah meneteskan darah mereka untuk melawan penjajah pada jaman tersebut, hormati pejuang – pejuang kita yang telah mendahului kita yang susah payah untuk memerdekakan bangsa ini. (Nrs/Pendimtegal)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar