Hankam

Hankam

Babinsa Kodim Tegal Hadiri Rapat Lokakarya Mini Lintas Sektoral Penurunan Stunting

 


Tegal - Babinsa Koramil 19/Bumijawa Kodim 0712/Tegal sertu Taryono menghadiri pertemuan lintas sektor dalam rangka pencegahan dan penurunan stunting bertempat di Aula Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal. Kamis (25/05/2023)

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bumijawa Drs. Giyarto, Ketua TPPS (Tim Percepatan Penurunan Stunting) Kec. Bumijawa Drs. Ahmad Khumedi, M.M., BKKBN Prov. Jateng wilayah Kec. Bumijawa Bpk. Bambang, Babinsa Koramil 19/Bumijawa Sertu Taryono dan peserta rapat lokakarya lainnya.

Stunting adalah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak. Pencegahan stunting dapat mulai dilakukan dengan memastikan kesehatan yang baik dan gizi bagi bayi yang cukup pada 1.000 hari pertama kehidupan (HPK). Anak-anak harus memperoleh pelayanan kesehatan, gizi, air minum dan sanitasi, pendidikan yang layak, serta perlindungan sosial. seluruh kebutuhan itu dapat dipenuhi dengan dukungan dari lintas sektor terkait melalui program yang sudah berjalan.

Menurut Babinsa Sertu Taryono penanganan stunting atau gagal tumbuh pada anak tidak hanya masalah kesehatan saja, namun juga membutuhkan tanggung jawab dari semua pihak, Melalui pertemuan ini diharapkan nantinya dapat menghasilkan sinergi, integrasi, dan koordinasi pelaksanaan program dan kegiatan terkait pencegahan dan penanganan stunting secara terinci dan terukur,” tuturnya.

Pasa Kesempatan tersebut Babinsa Koramil 19/Bumijawa Kodim 0712/Tegal mengatakan akan membantu setiap kegiatan yang akan dilaksanakan oleh bidan desa atau petugas puskesmas setempat guna percepatan penurunan stunting, ucapnya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Kodim Tegal Hadiri Rapat Lokakarya Mini Lintas Sektoral Penurunan Stunting"

Posting Komentar