Hankam

Hankam

Wakili Dandim, Kasdim Tegal Hadiri Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2023 Kota Tegal

 


Tegal - Mewakili Komandan Kodim 0712/Tegal, Kasdim Mayor Cba Eko Budi Sardjono menghadiri Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2023 Kodim 0712/Tegal di wilayah Kota Tegal bertema "Sinergitas Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat", dengan Inspektur Upacara Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, SE, MM, Komandan Upacara Danramil 21/Tegal Selatan Kapten Cba Sutikno, Perwira Upacara Pasipers Kodim 0712/Tegal Kapten Arm Tarsono dan diikuti lebih kurang 300 orang, bertempat  di Halaman GOR Wisanggeni Jl. Wisanggeni Kelurahan Kejambon Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal, Rabu (10/05/2023).

Hadir dalam kegiatan diantaranya, Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, SE, MM, Danlanal Tegal Letkol Mar Moch. Chanan Asfihani, M.Tr.Hanla., Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi, SH, S.IK, M.Si., Kasdim 0712/Tegal Mayor Cba Eko Budi Sardjono mewakili Dandim, Kadisops Satradar 214 Tegal Mayor Lek Hendra Krisdiyanto, ST.Han mewakili Dansatradar serta tamu undangan lainnya.

TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2023 Dasar berdasarkan ST Danrem 071/WK Nomor STR/81/ 2023 Tanggal 05 Mei 2023 tentang perintah melaksanakan operasional TMMD Reguler ke 116 dan Sengkuyung tahap I Tahun 2023.

Menurut Kasdim, TMMD tersebut dilatarbelakangi oleh adanya saluran air yang belum permanen, Terbatas Pemasangan saluran u-ditch dan cover P 1,20 meter, L 0,50 meter, T 0,70 meter sepanjang 131 meter berlokasi di Kelurahan Mintaragen RT 01 RW 04 Jl. Cemara Kecamatan Tegal Timur.

Kasdim melanjutkan pada TMMD tersebut terdapat juga Sasaran Non Fisik, berupa Penyuluhan kepada Masyarakat diantaranya, Sosialisasi TMMD, Penyuluhan Wasbang dan Bela Negara, Penyuluhan protokol kesehatan, Penyuluhan bahaya Stunting, Penyuluhan kenakalan remaja dan bahaya Narkoba, Penyuluhan KB Kesehatan dan Posyandu dan untuk pelaksanaan TMMD dimulai dari tanggal 10 Mei s.d 8 Juni 2023, ungkapnya.

Sementara Inspektur Upacara Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, SE, MM menyampaikan bahwa kegiatan TMMD Sengkuyung tahap I tahun anggaran 2023 di Kota Tegal adalah suatu program terpadu antara TNI dengan pemerintah daerah yang bertujuan mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. TMMD juga mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat.

"Saya mengapresiasi upaya TNI yang melibatkan seluruh lini masyarakat dalam kegiatan TMMD yang tahun ini mengambil tema "sinergitas lintas sektoral mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat semakin kuat", saya rasa tema ini tepat sebagai upaya untuk memupuk rasa gotong-royong demi meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa antara TNI-rakyat, saya harap melalui TMMD ini rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara TNI dan masyarakat dapat terjalin erat", ucapnya. (pendimtegal)




 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wakili Dandim, Kasdim Tegal Hadiri Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2023 Kota Tegal"

Posting Komentar