Hankam

Hankam

Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Kodim 0712 Tegal Dampingi Petani Tanam Padi



Tegal – Kamis (11/05/23) Personel Koramil 13/Kedungbanteng  jajaran Kodim 0712/Tegal, Bintara Pembina Desa Sertu Budiman turut melaksanakan kegiatan mendampingi petani menanam padi di wilayah binaannya, di Lokasi Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal.

Sertu Budiman menyampaikan, Babinsa selaku pendamping para petani, Babinsa harus berperan aktif dalam membantu para petani, walaupun masih pada tahap awal tetapi peran serta kepada warga sebagai aparat pembina desa masih terus dilakukan.

“Babinsa akan selalu mengawal dan mendampingi para petani sehingga betul-betul merasakan, dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah mereka Babinsa akan terus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan," jelasnya.

Menurut Budiman, pendampingan kepada petani tidak hanya sampai selesai di masa penanaman saja, tetapi sampai panen.

“Pendampingan dilakukan di mulai dari pembajakan lahan, penyemaian, penanaman, perawatan sampai panen raya dan penjemuran," ungkap Sertu Budiman.

Ditempat terpisah Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Shokib Setyadi menyampaikan, untuk pemilihan varietas Kodim memilih padi protani, dimana padi ini mempunyai keunggulan protein tinggi yang merupakan hasil alih teknologi varietas unggul padi protein tinggi Inpago Unsoed Protani dan teknologi produksi benih bersertifikat, seperti diketahui bahwa "Ini adalah percontohan setelah sukses di Banyumas kita memberikan bibit padi protani dan protangguh kepada perwakilan 8 Kodim di wilayah Korem 071/Wijayakusuma agar direplikasi..

Padi percontohon ini ditanam di lahan seluas 2 Ha berlokasi di Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng Kab. Tegal dengan tinggi benih tanaman sekitar 20 cm, dan kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini terus melakukan pendampingan terhadap petani. (pendimtegal) 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Kodim 0712 Tegal Dampingi Petani Tanam Padi"

Posting Komentar