Hankam

Hankam

Babinsa Lebaksiu Dampingi Penyuluhan Pendaftaran PTSL

 


Tegal - Babinsa Koramil 15/Lebaksiu Kodim 0712/Tegal Serda Sukarno melaksanakan pendampingan pendaftaran peserta PTSL bertempat di Pendopo Balai Desa Kambangan Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal. Senin (29/05/2023)

PTSL adalah salah satu program pemerintah yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan sertifikat tanah secara gratis. Sertifikat cukup penting bagi para pemilik tanah, tujuan PTSL adalah untuk menghindari sengketa serta perselisihan di kemudian hari. Sebagian orang sering kali menunda pembuatan sertifikat karena faktor biaya.

Dari masalah tersebut, PTSL adalah program yang dihadirkan pemerintah untuk menyelesaikannya. Program ini bisa diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat. Maka dari itu, bagi yang belum memiliki sertifikat tanah, bisa memanfaatkan program ini untuk mendapatkan sertifikat resmi secara gratis.

Serda Sukarno selaku Babinsa mengatakan bahwa pendampingan pendataan pembuatan sertifikat tanah ini sudah menjadi tugasnya agar program dari pemerintah berjalan dengan aman dan lancar.

“Kita selaku Babinsa tentu akan mendukung penuh program ini mulai dari sosialisasi, pendataan warga yang mendaftar program ini, pengukuran tanah hingga nantinya mereka para warga menerima sertifikat yang sah dari pemerintah,” kata Serda Sukarno.

“Dengan memiliki sertifikat tanah yang sah, status tanah menjadi jelas dan berkekuatan hukum. Selain itu, banyak manfaat lain yang bisa didapatkan yaitu meningkatkan harga tanah, serta mudah mencari data tanah dan lainnya. Ini tentu sangat bermanfaat dan harus kita dukung bersama sehingga kedepan tidak akan ditemukannya lagi warga yang bersengketa terkait kepemilikan tanah,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Tim 1 PTSL Kab. Tegal diketuai Bapak Deden, Camat Lebaksiu Endro Noor Soesilo, S.Sos., M.M.  Kades Kambangan Bapak Imam Wahyudin, Babinsa Koramil 15/Lebaksiu Serda Sukarno, Babinkamtibmas Aiptu Kabul, Ketua RT dan RW Desa Kambangan dan perwakilan dari masyarakat Desa Kambangan. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Lebaksiu Dampingi Penyuluhan Pendaftaran PTSL"

Posting Komentar