Bersama Warga, Babinsa Tarub Bersihkan Saluran Air

 


Tegal - Babinsa Koramil 09/Tarub Kodim 0713/Tegal Serda Aang Hendri bersama warga  melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan rumput (ganggang air) yang menyumbat jalur keluar masuk air dari embung ke sungai bertempat di RT 02 RW 01 Desa Purbasana Kecamatan Tarub, Senin (22/05/2023).

Pembersihan saluran air ini dilakukan bertujuan untuk membersihkan rumput yang menyumbat jalur keluar masuk air dari embung ke sungai yang menjadi jalur suplai air untuk keperluan pertanian bagi warga.

"Dengan kegiatan tersebut diharapkan sistem pengairan yang tersumbat bisa kembali lancar sehingga aktivitas pertanian berjalan dengan normal", ucap Babinsa.

Pada kesempatan tersebut Serda Aang Hendri menghimbau kepada warga binaannya agar tetap menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal mereka terutama jangan membuang sampah sembarangan apalagi di aliran sungai, untuk mencegah timbulnya bibit penyakit dan terjadinya banjir saat musim hujan tiba.

"Kepada warga saya menghimbau agar segera membersihkan lingkungan tempat tinggal. Bersihkan sampah - sampah yang selama ini belum dibersihkan. Jangan sampai terjadi genangan air saat musim hujan tiba karena akan menimbulkan bibit penyakit, " tutupnya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bersama Warga, Babinsa Tarub Bersihkan Saluran Air"

Posting Komentar