Hankam

Hankam

Kodim Tegal Gelar Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintah

 


Tegal – Kodim 0712/Tegal menggelar Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah Kabupaten Tegal dan Kota Tegal yang diikuti lebih kurang 100 orang bertempat di Lapangan Indoor Makodim Tegal jln. Raya Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal. Selasa (30/05/2023)

Kegiatan ini mengangkat tema “Transformasi Digital Ciptakan Aparat Pemerintah Unggul”, tujuan dari kegiatan ini adalah silaturahmi sekaligus meningkatkan kesadaran tentang penggunaan internet dan media sosial secara bijak di lingkungan pemerintahan dengan pemberi materi Dinas Kominfo Kota Tegal  Ibu Ika Aprilia Hidayati N, S.Kom., M.Eng., Dinas Kominfo Kabupaten Tegal Alan Samsudin S, S.Kom dan Pasiter Kodim 0712/Tegal kapten Inf Shokib Setyadi .

Pabandya Komsos Sterdam IV/Diponegoro Letnan Kolonel Inf Syarifudin Yahya, S.Pd. M.M. menghadiri langsung kegiatan komsos Kodim Tegal dengan aparat pemerintah, tampak hadir juga Kasdim 0712/Tegal Mayor Cba Eko Budi Sarjono, Kepala BPBD Kota Tegal M. Mabbrun, perwakilan dari tiap tiap sekolah SMA se-Kab dan Kota Tegal, perwakilan dari Kecamatan se-Kab dan Kota Tegal, perwakilan dari Polres Kota dan Kabupaten Tegal dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Dandim Tegal Letnan Kolonel Inf Charlie C.L. Sondakh, S.E. yang di bacakan Kasdim 0712/Tegal Mayor Cba Eko Budi Sarjono mengatakan dalam rangka menjalin komunikasi dan tali silaturahmi antara Kodim 0712/Tegal dengan segenap aparat pemerintah, baik aparat pemerintah yang ada di wilayah pemerintah Kota Tegal maupun aparat pemerintah yang ada di wilayah Kabupaten Tegal. mudah-mudahan seperti harapan kita semua, hubungan ini lebih sinergi dan lebih harmonis seperti yang sudah terjalin selama ini.

Pada abad ke-21, teknologi informasi dan komunikasi mulai berkembang pesat dan menjadi pilar penting dalam dunia internasional. Perkembangan teknologi informasi terutama internet menjadi kebutuhan dasar yang dapat mempengaruhi perubahan aktifitas dalam masyarakat internasional. Transformasi tersebut, didorong oleh globalisasi teknologi yang menyebar luas dan mempengaruhi sendi kehidupan bernegara. Adanya perkembangan teknologi informasi secara global, negara-negara mulai memanfaatkan teknologi digital agar memberi kemudahan dan efisiensi untuk menjalankan berbagai aktifitas dalam hubungan internasional, jelasnya.

“Mudah-mudahan pertemuan ini banyak manfaatnya, dan Saya atas nama satuan Kodim 0712/Tegal mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada hal-hal yang kurang berkenan dalam penyelenggaraan kegiatan ini. Semoga tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita sekalian dalam mengabdi kepada Bangsa dan Negara yang kita cintai bersama, Amin”, ucapnya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim Tegal Gelar Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintah"

Posting Komentar