Hankam

Hankam

Kasdim Tegal Hadiri Pembukaan Seleksi Program Pemagangan ke Jepang

 


Tegal – Kepala Staf Kodim 0712/Tegal Mayor Cba Eko Budi Sardjono menghadiri Pembukaan Seleksi Program Pemagangan ke Jepang yang diselenggarakan oleh Disnakerin Kota Tegal, diikuti lebih kurang 170 orang bertempat di GOR Wisanggeni Kota Tegal Jl. Wisanggeni Kel. Kejambon Kec. Tegal Timur Kota Tegal, Senin (29/05/2023)

Hadir dalam kegiatan antara lain Sub Koordinator Pemagangan Luar Negeri Direktorat Bina Penyelenggaraan Pelatihan Vokasi dan Pemagangan Kementerian Tenaga Kerja RI Sutarno, Pj. Sekda Kota Tegal drg. Agus Dwi Sulistyantono, M.M, Kasdim 0712/Tegal Mayor Cba Eko Budi Sardjono, Kapolsek Tegal Timur Res Tegal Kota Kompol Suratman, S.H, M.H, Kepala Disnakerin Kota Tegal R. Heru Setyawan, S.I.P, M.H, Kepala Internasional Man Power Development Organization Japan Mr. Nakamura serta Peserta seleksi sejumlah 155 orang.

Seleksi ini merupakan upaya Pemerintah Kota Tegal untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak muda Kota Tegal dimana proses seleksi bisa dilaksanakan di tempat terdekat, Dari total 161 peserta seleksi, yang berasal dari Kota Tegal hanya 14 orang.

Tahapan seleksi diselenggarakan pada Tanggal 29 Mei 2023 tes Matematika di GOR Wisanggeni Kota Tegal, Tanggal 30 Mei 2023 tes Kesamaptaan di GOR Wisanggeni Kota Tegal, Tanggal 31 Mei 2023 tes Fisik di Stadion Yos Sudarso Kota Tegal dan Tanggal 1-2 Juni 2023 tes Wawancara di SMK DWP Kota Tegal.

Dalam Sambutannya Sub Koordinator Pemagangan Luar Negeri Direktorat Bina Penyelenggaraan Pelatihan Vokasi dan Pemagangan Kementerian Tenaga Kerja RI Sutarno menyampaikan, Program Pemagangan ke Jepang sudah 30 tahun berjalan dan kami berikan rekomendasi serta kami telah memberangkatkan sekitar 4.900 orang. Untuk adik-adik, seleksi ini kalian harus memenuhi nilai standar karena program ini berat, kotor dan berbahaya, ketahan fisik adalah seleksi yang paling berat disitu kalian harus berjuang dengan maksimal.

“Saya yakin kalian bisa melalui dikarenakan kalian mempunyai cita- cita yang sangat tinggi sehingga timbullah semangat Kalian, disana selama 5 tahun tapi wajibnya hanya selama 3 tahun setelah itu bisa kembali ke Indonesia, Saya berharap para peserta mematuhi peraturan yang ada disana supaya bisa magang dengan aman dan nyaman”, ucapnya. (Pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kasdim Tegal Hadiri Pembukaan Seleksi Program Pemagangan ke Jepang"

Posting Komentar