Kasdim Tegal Hadiri Upacar Hardiknas Tahun 2023 Tingkat Kota Tegal

 


Tegal – Kepala Staf Kodim 0712/Tegal Mayor Cba Eko Budi Sardjono mengikuti Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023 tingkat Kota Tegal bertema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”, dengan Inspektur Upacara Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M., Perwira Upacara Kabid Disdikbud Kota Tegal Trisari Novianto S.S.T.P., M.Si, Komandan Upacara Suryo Indra Guritno, S.S.T.P. dan diikuti lebih kurang 200 orang, bertempat di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal, Rabu (03/05/2023).

Hadir dalam kegiatan diantaranya, Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M., Kasdim 0712/Tegal Mayor Cba Eko Budi Sardjono mewakili Dandim, Kapolsek Tegal Timur Res Tegal Kota Kompol Suratman, S.H., M.H. mewakili Kapolres, Palaksa Lanal Tegal Mayor Mar Sukirno Hadi Wibowo mewakili Danlanal, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Jawa Tengah Drs. Samsudin, M.Pd, Pj. Sekda Kota Tegal drg. Agus Dwi Sulistyantono, M.M., Staf Ahli, Asisten dan Kepala OPD di lingkungan Pemkot Tegal, Camat dan Lurah se-Kota Tegal, serta tamu undangan lainnya.

Pada upacara tersebut terdapat pasukan upacara yang terdiri dari, 1 SSK Pendidik/Guru, 1 SSK PGRI,  1 SSK Mahasiswa, 1 SSK Pelajar SMA/SMK dan 1 SSK Pelajar SMP.

Pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI Nadiem Anwar Makarim dalam rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023, yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M. yang isinya antara lain, selama tiga tahun terakhir, perubahan besar terjadi di sekitar kita, dimana-mana, dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia.

Sebanyak 24 episode Merdeka Belajar yang sudah diluncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat.

Anak-anak kita sekarang bisa belajar dengan lebih tenang karena aktivitas pembelajaran mereka dinilai secara lebih holistik oleh gurunya sendiri. Para kepala sekolah dan kepala daerah yang dulu kesulitan memonitor kualitas pendidikannya sekarang dapat menggunakan data Assesmen Nasional di Platform Rapor Pendidikan untuk melakukan perbaikan kualitas layanan pendidikan.

Para guru sekarang berlomba-lomba untuk berbagi dan berkarya dengan hadirnya Platform Merdeka Mengajar. Selain itu, guru-guru yang dulu diikat berbagai peraturan yang kaku sekarang lebih bebas berinovasi di kelas dengan hadirnya Kurikulum Merdeka.

Oleh karena itu, mari kita semarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan Merdeka Belajar, mendidik generasi Pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan, Selamat Hari Pendidikan Nasional.

Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan kegiatan Launching Buku dari FPL PGRI dan Penyerahan Piagam Penghargaan dari Pemerintah Kota Tegal kepada Guru dan Siswa Berprestasi tingkat Provinsi, Nasional dan Internasional. (pendmtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kasdim Tegal Hadiri Upacar Hardiknas Tahun 2023 Tingkat Kota Tegal"

Posting Komentar