Hankam

Hankam

Babinsa Tegal Pantau Perkembangan Tanaman Jagung

 

Tegal - Babinsa Koramil 13/Kedungbanteng Kodim 0712/Tegal Sertu Rudi meninjau tanaman jagung di demplot lahan ketahanan pangan Kodim Tegal yang berada di 2 lokasi yaitu di Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbantteng Kabupaten Tegal Desa Lebeteng Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal, Kamis (11/05/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. Sebagai Babinsa, Sertu Rudi langsung turun mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk didata dan dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala.

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam p
etani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

"Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Kabupaten tegal”, ucapnya.

Babinsa menambahkan bahwa tanaman jagung yang ditanam di lahan ketahanan pangan Kodim Tegal di lahan seluas 1,5 ha di Desa Karanganyar berjenis Hibrida NK 212 dan 1 ha di Desa Lebeteng berjenis NK Naga yang pada usia tanam 57 hari memiliki tinggi sekitar 158 cm, jelasnya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Tegal Pantau Perkembangan Tanaman Jagung"

Posting Komentar