Hankam

Hankam

Dandim Tegal Ikuti Penanaman Mangrove Nasional Serentak Oleh Presiden

 


Tegal -  Komandan Kodim 0712/Tegal Tegal Letkol Inf Charlie C.L. Sondakh, S.E. mengikuti penanaman mangrove nasional secara serentak yang dipimpin langsung secara virtual oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo bertempat di Desa Kedungkelor Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal. Senin (15/05/2023).

Penanaman mangrove bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam melestarikan lingkungan khususnya peremajaan hutan mangrove yang berada di pesisir pantai di Indonesia dalam hal ini dilaksanakan oleh seluruh jajaran TNI.

Pada pelaksanaannya Kodim 0712/Tegal yang dipimpin oleh Letkol Inf Charlie bersama peserta penanaman yang terdiri dari TNI, Polri, Pemda Kabupaten Tegal, BPD Kabupaten Tegal dan  Forkompincam Kecamatan Warureja serta tokoh masyarakat Desa Kedungkelor melaksanakan penanaman dengan jumlah 3800 bibit mangrove.

"Demi kelestarian lingkungan dan ekosistem mangrove, kami bekerjasama dengan Instansi terkait melaksanakan penanaman mangrove nasional serentak, selain untuk kelestarian hutan mangrove penanaman tersebut juga sebagai bentuk mitigasi bencana" ucap Dandim.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kepala Pelaksana BPBD Kab. Tegal Elliya Hidayah S.I.P, M.M mewakili Bupati Tegal, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Sondakh, S.E., Dansatradar 214 Tegal Letkol Lek I Ketut Wiratmaja, S.Si.T, M.I.Pol.CP., Kepala Balai DP DAS Pemali Jrotun Budi Haryono S.E., Camat Warureja Dany Setyawan, S.S.T.P., Forkopimcam Kecamatan Warureja, BPD Desa Kedungkelor serta Tokoh masyarakat Desa Kedungkelor. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim Tegal Ikuti Penanaman Mangrove Nasional Serentak Oleh Presiden"

Posting Komentar