Hankam

Hankam

Keakraban Babinsa Kodim Tegal Dan Warganya,Tumbuhkan Kekompakan Serta Kemanunggalan

 


Tegal - Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya. Inilah yang dilakukan oleh Babinsa desa Pagerbarang Kopda Slamet Kuspratono dalam menjalin keakraban dan melaksanakan Komsos dengan warga binaan di desa Pagerbarang.

Keakraban tersebut dilihat saat warga dan babinsa sedang istirahat bersama dan bersendau gurau pada acara patroli malam. Kamis (11/05/2023). 

Kopda Slamet Kuspratono dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat. 

Komsos tersebut  disamping untuk mengetahui informasi tentang Situasi dan kondisi keamanan juga untuk menjaga tali silaturahim Babinsa dengan warga Masyarakat, sehingga bisa bersinergi dengan Warga di wilayah.

Disamping itu Komsos juga  melaksanakan fungsi yang lebih penting terhadap komponen lainya guna mencari dan menggali informasi terkait situasi kondisi wilayah, agar Komando kewilayahan bisa melakukan tindakan preventif dan pencegahan setiap ada kejadian maupun permasalahan di lingkungan masyarakat. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keakraban Babinsa Kodim Tegal Dan Warganya,Tumbuhkan Kekompakan Serta Kemanunggalan"

Posting Komentar