Hankam

Hankam

Pa Sandi Kodim Tegal Kawal Ritual Thudong

 


Tegal - Anggota Kodim 0712/Tegal dipimpin oleh Perwira Sandi Kodim Tegal Letda Inf Ali Mashud melaksanakan pengawalan ritual Thudong yang dilakukan oleh 34 Bhiksu mancanegara dalam rangka Napak tilas internasional Thudong ke Candi Borobudur Jawa Tengah. Rabu (24/05/2023).

Disampaikan Letda Ali bahwa Bhiksu dari Thailand, Malaysia dan Indonesia dalam rangka Napak Tilas Internasional Thudong (Ritual Keagamaan Budha) adapaun para Bhiksu yang melakukan napak tilas Thudong tersebut terdiri dari 34 (Tiga puluh empat) orang Bhiksu, 28 orang Bhiksu dari Thailand, 4 orang Bhiksu dari Malaysia Dan 2 orang Bhiksu dari Indonesia, ungkapnya.

Pada pelaksanaannya proses pengawalan dan pengamanan, setelah beristirahat singgah di Objek Wisata Purwohamba Indah rombongan Bhiksu melanjutkan perjalanan memasuki wilayah Kecamatan Warureja dengan pengamanan dan Pengawalan dari Kodim 0712/Tegal, Polres Tegal, Koramil 04/Warureja dan Polsek Warureja dan Banser.

Di Kecamatan Warureja Rombongan Bhiksu istirahat di Balaidesa Demangharjo Kecamatan Warureja disambut oleh Kades dan tokoh masyarakat Demangharjo, selanjutnya rombongan Bhiksu melanjutkan Napak Tilas menuju ke Pemalang, di sepanjang jalan rombongan disambut oleh simpatisan lintas agama.

"Pada Pukul 12.10 Wib, anggota Kodim Tegal melaksanakan serah terima pergantian pengawalan dan pengamanan dari Kodim 0712/Tegal kepada Kodim 0711/Pemalang maupun Polres Pemalang", ucap Pa sandi. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pa Sandi Kodim Tegal Kawal Ritual Thudong"

Posting Komentar